Hot Topic

Pilkada DKI Jakarta 2024 Bakal Seru. PDI Perjuangan Calonkan Siapa?

 Ridwan Kamil sudah pasang baliho OTW Jakarta. Begitu pula Ahmah Sahroni, kader partai NasDem yang sudah lama ngebet jadi calon Gubernur DKI Jakarta, bahkan pernah pasang baliho untuk jadi calon presiden. Lalu, siapa yang akan dicalonkan oleh PDI Perjuangan pada pemilihan gubernur Jakarta pada November 2024?

Jika Golkar calonkan Ridwan Kamil dan Partai NasDem mencalonkan Ahmad Sahroni, juragan kaya Tanjung Priok ini, kemudian PDI Perjuangan juga mengajukan calonnya, maka seperti Pilkada 2017, kontestasi untuk memperebutkan tahta DKI 1 bakal seru. Yang penting tanpa politik bernuansa SARA ketika terjadi pertarungan antara Ahok Djarot, Anies Sandi dan AHY dengan Sylviana Murni. 


Nuansa SARA yang sangat kental pada Pilkada DKI Jakarta 2017 yang lalu sempat membelah hati warga Jakarta yang majemuk tidak boleh terulang lagi. Warga Jakarta seharusnya pasti sudah lebih dewasa, sehingga akan fokus pada janji kampanye yang realistis dan masuk akal untuk bisa diwujudkan, bukan dengan memainkan emosi SARA.

Pernah terdengar ada nama Tri Rismaharini, yang sukses menata kota Surabaya saat menjabat walikota, yang kemudian direkrut sebagai Menteri Sosial oleh Presiden Jokowi, juga difavoritkan untuk ikut Pilkada Jakarta 2024. 

Apakah PDI Perjuangan akan mencalonkan Bu Risma yang terkenal tegas ketika memimpin Surabaya atau akan mengajukan calon lain? Barangkali akan muncul nama Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2024?

Yang mungkin akan menjadi kontroversi adalah ada nama Kaesang, putera bungsu Presiden Joko Widodo, yang kini menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia alias PSI akan masuk bursa Pilkada DKI 2024.

 Apakah rekam jejaknya yang penuh kontroversi Kaesang ketika berproses menjadi Ketum PSI, hanya dua hari setelah mendapat Kartu Tanda Anggota PSI akan membawanya pada pertarungan tahta DKI 1?

Mungkinkah Ahok akan ikut Pilkada lagi di DKI Jakarta pada November 2024? 



Komentar

Topik Hangat

Sejarah dan Makna Puasa Ramadhan: Menyucikan & dan Meningkatkan Spiritualitas Umat Islam di Seluruh Dunia

HM Darmizal: Umroh Milenial Diluncurkan ICMI Travel | Kejutan Baru Di Era Digital

Muncul nama Ridwan Kamil & Ahmad Sahroni sebagai Cagub pada Pilkada Jakarta 2024. Bagaimana dengan Kaesang?

Rekam Jejak Anies Baswedan: Analisis Sebelum Pemilihan Presiden 2024

Makan Siang & Susu Gratis: Antara Pro Kontra & Dampaknya Pada Masyarakat & Negara

Gibran, Mahfud MD & Cak Imin: Mampukah Merayu Calon Pemilih Pada Debat Cawapres?

Shin Tae Yong Dari Panggung Kecil Wujudkan Impian Penggila Sepak Bola Indonesia

Indonesia Keren