Hot Topic

Tante Ernie Yudhoyono membuat ambyar netizen di tengah COVID-19


By the way, siapa sih Tante Ernie Yudhoyono?

Tante Ernie, Ernie Yudhoyono, Susilo Bambang Yudhoyono, SBY, Jokowi, Presiden Jokowi, Tante Pemersatu Bangsa, Covid-19, virus Corona, media media sosial,YouTube, celebrity, Joko Widodo, Rudi S Kamri,
Tante Ernie Yudhoyono, mendadak celebrity di dunia maya? (manado.tribunnews.com)

Di tengah global pandemic ini memang banyak berita atau setengah berita, bahkan hoax berseliweran terutama di media sosial, ternyata warganet alias netizen juga disuguhi kisah-kisah heboh dan menarik, namun bernilai inspiratif. Presiden Jokowi sempat mengatakan supaya kita bisa hidup damai dengan COVID-19, dan itu menjadi bahan omongan di antara yang pro dan kontra. Pernyataan tersebut memang membuat heboh dan langsung disamber dengan sikap negatif karena pernyataan Presiden Joko Widodo tidak dibaca secara utuh. Rupanya memenggal pernyataan untuk kepentingan tertentu masih bisa digoreng sebagai jualan politik.
 
Tante Ernie, Ernie Yudhoyono, Susilo Bambang Yudhoyono, SBY, Jokowi, Presiden Jokowi, Tante Pemersatu Bangsa, Covid-19, virus Corona, media media sosial,YouTube, celebrity, Joko Widodo, Rudi S Kamri,
Tante Ernie Yudhoyono Sang Pemersatu Bangsa (kliktrend.com)
Nah, lain lagi kisah seorang tante cantik, seorang young mother juga ikut menghebohkan Indonesia terutama jagad maya. Netizen atau warganet pun heboh dan ambyar. Munculnya tante yang beautiful pada situasi sulit ini ternyata menarik perhatian Rudi S. Kamri yang merupakan pemerhati seni budaya - selain sangat tajam ketika mengeluarkan kritik pada peristiwa politik, juga mumpuni untuk mengulas kisah tante yang mengguncang media sosia ini. Ada apa sih?
Rudi S. Kamri, Chairman RdS Institute berkedudukan di Jakarta (dok.Istimewa)

Ada apa sih kok Rudi S. Kamri yang dikenal sebagai penulis, moderator dan pembicara di berbagai seminar dan workshop ini, kok tiba-tiba tertarik mengungkapkan isi hatinya tentang tante yang beautiful ini. 

Apakah ada sensasi tertentu yang dirasakan Rudi yang juga merupakan Chairman di RdS Institute sehingga harus memainkan jempol dan jari-jarinya untuk membuat special review terhadap tante Ernie Yudhoyono?

Daripada salah tafsir, sebaiknya kita baca bareng tulisan Rudi hari agar kita semakin siap untuk hidup dalam damai bareng si Corona.

  
Tante Pemersatu Bangsa, 
Hiburan Sesaat Di Tengah Pandemi Corona

Oleh:

Rudi S Kamri

Beberapa hari ini dunia maya heboh dengan kemunculan Tante Ernie, Tante Pemersatu Bangsa. Nama perempuan sintal nan cantik ini Ernie Yudhoyono. Yudhoyono di sini tidak ada kaitannya dengan dinasti Cikeas, tapi nama keluarga besar sang suami.

Kalau kita mendengar penuturan Tante Ernie di media YouTube, kelihatan ibu dari tiga anak ini cukup cerdas dan intelektual. Menjadi selegram dan akhirnya menjadi viral menurut pengakuannya bukan 'by desain', melainkan mengalir begitu saja. Tapi yang jelas dia adalah ibu rumah tangga biasa dan bukan perempuan yang beragenda negatif. Harus diakui angin kesempatan dan waktu saat ini sedang berpihak kepadanya.

Harus diakui perempuan berusia 40-an ini dianugerahi kecantikan dan tubuh yang indah. Bisa dikatakan enak dilihat dan perlu. Lepas dari hebohnya publik menyambut kehadiran Tante Pemersatu Bangsa ini, kemunculannya seolah merupakan oase atau hiburan diantara ketegangan masyarakat Indonesia yang sedang tercekam pandemi virus corona.

Jujur saat ini di tengah kejenuhan kita yang harus tinggal di rumah berbulan- bulan, dan juga kegeraman kita melihat merajalelanya kebebalan sebagian masyarakat yang berjejalan di pasar dan di mall hanya untuk berburu baju lebaran, kehadiran Tante Ernie sejenak bisa mengobati rasa bosan dan marah itu. Jadi saya menyambut kehadiran Tante Ernie ini baik-baik saja. Karena saya prediksi fenomena viral Tante Pemersatu Bangsa ini hanya sesaat kemudian akan kembali tenggelam di telan masa.

Daripada masyarakat hanya sibuk memperbincangkan kelakuan lacung Bahar bin Sumayt yang sedang istirahat di Lapas Nusakambangan, lebih baik kita sejenak dihibur dengan kehadiran Tante Ernie. Ini fenomena aneh masyarakat +62, begitu mudah beralih pandangan dan kemudian mencari isu baru untuk kembali diributkan.

Selamat datang Tante Pemersatu Bangsa selamat mensyukuri ketenaran sesaat hasil kreasi warga bangsa. Kita lumayan terhibur sesaat, agar kita kembali menjadi kuat. Mungkin lain kali akan muncul ketenaran baru seorang tante penggoyah iman bangsa. Karena saat ini kita memang perlu hiburan menyehatkan, di tengah kejenuhan.

Salam SATU Indonesia,

21052020

#IndonesiaPantangMenyerah

Baca juga:


Komentar

Topik Hangat

Sejarah dan Makna Puasa Ramadhan: Menyucikan & dan Meningkatkan Spiritualitas Umat Islam di Seluruh Dunia

HM Darmizal: Umroh Milenial Diluncurkan ICMI Travel | Kejutan Baru Di Era Digital

Muncul nama Ridwan Kamil & Ahmad Sahroni sebagai Cagub pada Pilkada Jakarta 2024. Bagaimana dengan Kaesang?

Pilkada DKI Jakarta 2024 Bakal Seru. PDI Perjuangan Calonkan Siapa?

Rekam Jejak Anies Baswedan: Analisis Sebelum Pemilihan Presiden 2024

Shin Tae Yong Dari Panggung Kecil Wujudkan Impian Penggila Sepak Bola Indonesia

Makan Siang & Susu Gratis: Antara Pro Kontra & Dampaknya Pada Masyarakat & Negara

Gibran, Mahfud MD & Cak Imin: Mampukah Merayu Calon Pemilih Pada Debat Cawapres?

Indonesia Keren