Hot Topic

Pesan Perdamaian Erick Thohir pada Festival Lampion di Candi Borobudur

 Erick Thohir, Menteri BUMN dan Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah sangat kompak dan antusias bersama umat Buddha pada festival 1000 lampion dalam rangka Hari Raya Tri Suci Waisak di Candi Borobudur, salah satu warisan agung dunia di Magelang, Jawa Tengah. 

Pada acara yang berlangsung hikmat dan meriah itu, Erick Thohir memberikan pesan perdamaian. Setelah melepaskan lampion indah bersama Ganjar Pranowo, para pemuka agama Budhha dan para undangan lainnya. Acara internasional ini dihadiri pula oleh KP Ricky Suryo Prakoso CEO Meccaya Group, Jeffry Yunus, SE., MM, Ketua Umum Perkumpulan Pecinta Pariwisata Indonesia (P3I), yang juga menjadi Ketua Pelaksana 2nd Borobudur World Peace & Prosperity 2023.

 Erick Thohir yang juga Ketua Umum PSSI ini menyatakan pesan perdamaian yang sangat menyentuh, "Hari ini, saya sebagai umat Muslim hadir untuk bersama-sama umat Buddha. Ini sungguh luar biasa, pengalaman baru melihat bagaimana ribuan lampion diterbangkan. Seperti cita-cita kita sebagai negara maju harus setinggi langit tapi tetap menjaga persatuan".

Jeffry Yunus, Ketua Pelaksana 2nd Borobudur World Peace & Prosperity 2023 bersama Erick Thohir, Menteri BUMN pada saat Festival Lampion yang megah di Candi Borobudur, 4/6/2023. 

Jeffry Yunus menjelaskan bahwa P3I bersama Meccaya Group, yang dipimpin Ricky Suryo Prakoso sudah dua kali menyelenggarakan international event dengan pesan perdamaian di Candi Borobudur. Selain terkait perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak, acara World Peace & Prosperity yang memiliki jaringan di berbagai negara ini, Meccaya Group bersma P3I dan komunitas lainnya sudah banyak melaksanakan misi penting untuk masyarakat dan komunitas di Jawa Tengah, khususnya untuk warga di sekitar Candi Borobudur. 

Lebih lanjut Jeffry Yunus menjelaskan bahwa selain membawa pesan perdamaian, aksi yang dilakukan Meccaya Group bersama P3I dan komunitas atau perusahaan lainnya, juga telah beberapa kali melakukan bakti sosial seperti vaksinasi pada saat terjadinya wabah Covid-19. 

Yang menarik dari kegiatan selama empat hari di Kawasan Borobudur adalah dukungan dan aksi kepedulian di bidang pariwisata, sehingga masyarakat di sekitar Candi Borobudur juga bisa menikmati hasil nyata dari kunjungan wisatawan di Jawa Tengah. 

Menurut Jeffry Yunus yang sangat dikenal di kalangan relawan dan komunitas ini, anggota P3I sangat antusias mengikuti acara yang diselenggarakan Meccaya Group, WPO, P3I dan pihak lainnya. Anggota P3I terdiri dari berbagai profesi dan latar belakang yang unik, yang memiliki kepedulian tinggi pada kegiatan sosial budaya, dan terutama untuk membantu pemerintah dalam mengembangkan dunia pariwisata di Indonesia. 

Jeffry Yunus, bersama Puteri Indonesia dan anggota P3I pada saat gladi resik World Peace & Prosperity di Taman Candi Borobudur. 


Komentar

Topik Hangat

Sejarah dan Makna Puasa Ramadhan: Menyucikan & dan Meningkatkan Spiritualitas Umat Islam di Seluruh Dunia

HM Darmizal: Umroh Milenial Diluncurkan ICMI Travel | Kejutan Baru Di Era Digital

Muncul nama Ridwan Kamil & Ahmad Sahroni sebagai Cagub pada Pilkada Jakarta 2024. Bagaimana dengan Kaesang?

Shin Tae Yong Dari Panggung Kecil Wujudkan Impian Penggila Sepak Bola Indonesia

Pilkada DKI Jakarta 2024 Bakal Seru. PDI Perjuangan Calonkan Siapa?

Rekam Jejak Anies Baswedan: Analisis Sebelum Pemilihan Presiden 2024

Makan Siang & Susu Gratis: Antara Pro Kontra & Dampaknya Pada Masyarakat & Negara

Gibran, Mahfud MD & Cak Imin: Mampukah Merayu Calon Pemilih Pada Debat Cawapres?

Indonesia Keren