Hot Topic

Ganjar Pranowo Resmi Capres PDI-P: Megawati Umumkan di Batutulis dengan Kopiah Nasional Religius

 Mantan Presiden RI ke-5, Megawati Sukarnoputri, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI-P), pada Hari Kartini, 21 April 2023 dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, akhirnya deklarasikan Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, yang juga kader PDI-P sebagai bakal calon presiden atau Capres 2024, untuk berlaga dengan kandidat lain pada Pilpres 2024. 

Deklarasi tersebut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, didampingi oleh Puan Maharani dan Prananda Prabowo dan Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP. Sebelum pengumuman penting tersebut, acara mengejutkan ini didahului pidato Megawati Sukarnoputri. Pada peristiwa bersejarah ini, Megawati memberikan kopiah nasional kepada Ganjar Pranowo, yang mengenakan baju merah pada kesempatan itu diberikan sebuah kopiah. 

Setelah dideklarasikan, Ganjar Pranowo dipakaikan kopiah oleh Megawati Sukarnoputri sebagai simbol nasional religius (Foto: Image CNNIndonesia)


Bahwa kopiah tersebut adalah simbol nasionalisme dan religius bangsa Indonesia, tanpa memandang agama maupun latar belakang lainnya. 

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga memberikan sambutan dan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri untuk umat Islam di seluruh Indonesia. 

Ganjar Pranowo menyatakan kesiapannya untuk menerima penugasan dari Ketua Umum PDI Perjuangan, yang merupakan amanah yang sangat berat, yaitu sebagai calon presiden Indonesia. 




Komentar

Topik Hangat

Sejarah dan Makna Puasa Ramadhan: Menyucikan & dan Meningkatkan Spiritualitas Umat Islam di Seluruh Dunia

HM Darmizal: Umroh Milenial Diluncurkan ICMI Travel | Kejutan Baru Di Era Digital

Muncul nama Ridwan Kamil & Ahmad Sahroni sebagai Cagub pada Pilkada Jakarta 2024. Bagaimana dengan Kaesang?

Shin Tae Yong Dari Panggung Kecil Wujudkan Impian Penggila Sepak Bola Indonesia

Pilkada DKI Jakarta 2024 Bakal Seru. PDI Perjuangan Calonkan Siapa?

Rekam Jejak Anies Baswedan: Analisis Sebelum Pemilihan Presiden 2024

Makan Siang & Susu Gratis: Antara Pro Kontra & Dampaknya Pada Masyarakat & Negara

Gibran, Mahfud MD & Cak Imin: Mampukah Merayu Calon Pemilih Pada Debat Cawapres?

Indonesia Keren