Hot Topic

Rendang Mak Minang Gemparkan Pecinta Kuliner Sebelum Bulan Ramadhan

Indonesia dikenal dunia bukan hanya karena penduduknya yang ramah dan mewarisi seni budaya tinggi, melainkan juga karena lezatnya aneka Kuliner Nusantara. Warga global sejak masuknya orang Eropa dan Asia ke tanah Nusantara, mereka sangat menyukai hidangan khas Indonesia seperti sate, gado-gado, dan tentu saja nasi goreng, yang bahkan ada lagunya dalam Bahasa Belanda yang berjudul "Geef Mij Maar Nasi Goreng". 

Yang menarik adalah, orang Belanda selalu terkenang makanan Indonesia, sehingga kalau mereka berwisata ke Indonesia, mereka bukan hanya bernostalgia tentang tempat-tempat atau kota yang jadi kenangan era kolonial, melainkan keseruan mereka melakukan aksi goyang lidah mencari rumah makan atau restauran yang menyajikan hidangan otentik Indonesia. 


Siap Goyang Lidah dengan Lauk Rendang paling otentik? Sudah diluncurkan Rendang Mak Minang, buah karya Hj. Minarni Darmizal (Image: Istimewa)

Ternyata orang Belanda juga sangat menggemari Rendang, kuliner khas Sumatera Barat. Di negeri Kincir Angin ini mencari rumah makan Indonesia tidak sulit, bahkan rendang dan masakan Padang pun bisa ditemukan. Jika jaman dahulu harus dibayar dengan gulden, sekarang kita harus membayar dengan mata uang Euro.



Bersyukur bahwa berbagai lembaga pariwisata dunia dan media yang berkecimpung di dunia pariwisata sudah sering menobatkan Indonesia sebagai destinasi wisata paling indah, bahkan dinobatkan dalam urutan tinggi dibandingkan dengan destinasi wisata terkenal lainnya di dunia seperti Inggris, Amerika Serikat, Jepang, Singapura atau lokasi eksotik lainnya di samudra Pasific seperti Maldive Island, dan sebagainya.



Pariwisata Indonesia bukan hanya ditunjang oleh keindahan alam dan penduduknya yang ramah tamah, melainkan juga karena variasi kuliner yang sangat beragam, baik lokal maupun internasional. Selain Nasi Goreng, Sambel Matah, Sate Ayam, Betutu, maka para wisatawan internasional dan domestik pasti tidak akan melewatkan untuk bergoyang lidah, betapa serunya menikmati masakan Padang, apakah ayam pop, gulai tunjang, dan tentu saja yang paling banyak dicari pecinta kuliner - Rendang. 



Yang unik dari rendang yang istimewa ini adalah karena bukan hanya bisa diolah dari daging sapi, juga bisa menggunakan daging ayam atau kentang untuk mereka yang memilih hidangan vegetarian. Kenapa begitu?

Rahasia kelezatan rendang adalah bukan hanya karena dimasak dengan rempah dan bumbu khas Nusantara yang memang mantap, melainkan juga cara memasaknya yang unik, bahkan lebih lama durasi masaknya dibandingkan jenis kuliner lainnya. 

Hal mengejutkan sempat terjadi di berbagai media mainstream, adalah kehebohan yang berlangsung lumayan lama adalah dinobatkannya Rendang sebagai hidangan favorit yang paling enak di dunia, dan merupakan heritage khas Indonesia yang membuat orang termehek-mehek, dan ingin selalu menikmati rendang yang rasanya unik dan maknyus. 




Kabar baiknya adalah bahwa kita juga akan ikut-ikutan tergoda untuk goyang lidah yang seru dengan menikmati Rendang yang diolah secara khusus, sehingga jangan heran kalau anda akan tergila-gila. Lho, gegara apa?

Ternyata ada seorang bunda yang sangat kreatif dalam dunia kuliner khas masakan Minang, Sumatera Barat yang legendaris, yaitu dengan diluncurkannya Rendang Mak Minang, buah karya Hj. Minarni Darmizal, seorang ibu rumah tangga asli Minang, yang sangat mencintai warisan budaya kuliner unik dari Sumatera Barat ini. 


Dengan dukungan penuh dari HM. Darmizal, MS, yang dikenal sebagai Ketum ReJo, dan sekaligus suami tercinta dari Ibu Hj Minarni. Dengan kepekaan sebagai orang Minang sejati, Hj Minarni Darmizal yang merantau ke Jakarta ini, dengan rasa cinta mengembangkan kulinernya yang sangat khas tersebut. 

Rendang Mak Minang, begitu merk dari masakan khas Minang ini, akhirnya diperkenalkan kepada sahabat dan lingkungan terdekat Hj Minarni. Karena rasanya yang sangat khas, apalagi dibuat dari daging sapi segar yang didatangkan dari RPH disekitar Jakarta, dengan bumbu didatangkan secara khusus dari Sumatera Barat, sehingga terasa gurih dan lembut sesuai selera siapa saja yang menikmatinya.

Ibu Minarni, demikian disapanya, menjelaskan bahwa karna keterbatasan tenaga, maka untuk sementara waktu hanya buka PO sebanyak dua kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Minggu dan Rabu. Sebelum diluncurkan, Rendang Mak Minang ini telah dicoba para sahabat HM. Darmizal maupun Hj. Minarni, yang mendorong semangat Hj. Minarni untuk lebih serius dalam melestarikan kuliner asal Sumatera Barat ini. 



MazDjo Pray merasa puas setelah menyantap Rendang Mak Minang, karya otentik Hj. Minarni Darmizal (Image: Istimewa)


Yang mengejutkan adalah komentar dari pegiat media sosial, Mazdjo Pray, yang termehek-mehek setelah menikmati Rendang Mak Minang olahan Hj. Minarni. Yuk simak bagaimana testimoni dari MazDjo Pray yang dikenal kocak ini setelah puas menyantap Rendang Mak Minang sebagaimana terungkap pada tayangan berikut ini:


Sepertinya pada saat berbuka puasa di bulan suci Ramadhan, pasti makin meriah kalau ada menu Rendang Mak Minang, buah karya unik dari Hj. Minarni, istri tercinta HM. Darmizal, Ketua Umum ReJo (Relawan Jokowi). 


PENASARAN? YUK SEGERA ORDER MELALUI NOMOR BERIKUT INI:


ANISA: +62 812 8000 4959


ATAU SEGERA KONTAK RENATA:

+62 856 7007 008

Komentar

Topik Hangat

Sejarah dan Makna Puasa Ramadhan: Menyucikan & dan Meningkatkan Spiritualitas Umat Islam di Seluruh Dunia

HM Darmizal: Umroh Milenial Diluncurkan ICMI Travel | Kejutan Baru Di Era Digital

Muncul nama Ridwan Kamil & Ahmad Sahroni sebagai Cagub pada Pilkada Jakarta 2024. Bagaimana dengan Kaesang?

Shin Tae Yong Dari Panggung Kecil Wujudkan Impian Penggila Sepak Bola Indonesia

Pilkada DKI Jakarta 2024 Bakal Seru. PDI Perjuangan Calonkan Siapa?

Rekam Jejak Anies Baswedan: Analisis Sebelum Pemilihan Presiden 2024

Makan Siang & Susu Gratis: Antara Pro Kontra & Dampaknya Pada Masyarakat & Negara

Gibran, Mahfud MD & Cak Imin: Mampukah Merayu Calon Pemilih Pada Debat Cawapres?

Indonesia Keren