Hot Topic

Megawati: "Urusan Gue" - Pro Kontra Soal Capres PDI-Perjuangan

 Ada beberapa ucapan atau kalimat dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang menimbulkan kontroversi, pro kontra, yang menimbulkan respon dari para politisi, elite partai politik, para pengamat dan para netizen. 

Pada HUT PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bilang urusan gue terkait capres 2024 dan menjelang pilpres 2024, kenapa PDI-P belum mendeklarasikan calon presiden seperti partai lainnya, misalnya Partai NasDem.

Ucapan Urusan Gue itu muncul kemungkinan karena Megawati ingin memberikan respon secara langsung, baik kepada para internal PDI-P, dan ditujukan pula kepada para elite politik yang ada di partai politik lainnya, baik yang sudah membuat deklarasi maupun yang sedang ancang-ancang - sambil menantikan siapa yang akan disebut sebagai capres pada HUT PDI Perjuangan, 10 Januari 2023. 

Ternyata dengan ucapan "Urusan Gue", semua ekspetasi seolah-olah menjadi ambyar (meminjam istilah para penggemar Didi Kempot, The Godfather of Broken Heart. Pasti ada yang kecewa dan kecele, kok Megawati nggak umumkan Capres?


 Pernyataan Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP tentang URUSAN GUE sontak menuai kontroversi atau pro kontra. Hal ini terkait pula dengan deklarasi partai lain seperti Surya Paloh sudah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden, begitu pula Frace Natalie yang telah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres versi Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

 Akhirnya Grace Natalie pun meminta maaf kepada Megawati Soekarnoputri, dan menyebut kader PSI adalah kumpulan anak muda yang masih naif dan belum berpengalaman dalam berpolitik dalam blantika politik Indonesia.

 Presiden Jokowi beberapa kali pula dalam kesempatan menghadiri acara partai lain seperti Partai Golkar dan Partai Perindo mengatakan, bahwa agar hati-hati dan tidak grasa grusu dalam menentukan siapa yang akan dicalonkan sebagai capres atau cawapres pada pemilu serentak 2024 mendatang. 

 Terkait ucapan Presiden Indonesia ke 5, Megawawati tentang Urusan Gue, yang akhirnya membuat heboh televisi nasional, media mainstream, media online dan tentu saja para netizen alias warganet di berbagai group WhatsUp atau Twitter dan sebagainya, adalah menarik untuk mengetahui sudut pandang Yulianus Sunarto, seorang Pemerhati Sosial Budaya & Politik pada tayangan ini.


 
Pastikan memberikan komentar setelah menyaksikan ulasan lugas dari Yulianus Sunarto tersebut.


Komentar

Topik Hangat

Sejarah dan Makna Puasa Ramadhan: Menyucikan & dan Meningkatkan Spiritualitas Umat Islam di Seluruh Dunia

HM Darmizal: Umroh Milenial Diluncurkan ICMI Travel | Kejutan Baru Di Era Digital

Muncul nama Ridwan Kamil & Ahmad Sahroni sebagai Cagub pada Pilkada Jakarta 2024. Bagaimana dengan Kaesang?

Shin Tae Yong Dari Panggung Kecil Wujudkan Impian Penggila Sepak Bola Indonesia

Pilkada DKI Jakarta 2024 Bakal Seru. PDI Perjuangan Calonkan Siapa?

Rekam Jejak Anies Baswedan: Analisis Sebelum Pemilihan Presiden 2024

Makan Siang & Susu Gratis: Antara Pro Kontra & Dampaknya Pada Masyarakat & Negara

Gibran, Mahfud MD & Cak Imin: Mampukah Merayu Calon Pemilih Pada Debat Cawapres?

Indonesia Keren