Hot Topic

Gibran Bakal Jadi Cagub Jateng atau DKI Jakarta?

 Gibran Rakabuming Raka, Walikota Solo, menyatakan siap ikut berlaga pada Pemilu Kepala Daerah, Pilkada 2024 mendatang jika dipercaya Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan memberikan kepercayaan kepada putera sulung Presiden Joko Widodo, yang juga pernah menjabat sebagai Walikota Solo dan Gubernur Jakarta ini. 

Apakah Gibran lebih cocok sebagai Gubernur Jawa Tengah atau Jakarta?

Menurut media online terkenal, cnnindonesia.com pada 20 Januari 2023, Gibran mengatakan, bahwa Jakarta kedepannya menjadi pusat ekonomi, dan Jawa Tengah menjadi pusat lumbung pangan. 

Terkait kesiapannya sebagai bakal calon gubernur pada pilkada 2024, Gibran kepada wartawan menyatakan bahwa, "Ya saya sih siap, tapi nunggu Bu Ketua Umum dulu ya. Sekali lagi saya ini masih belajar, masih perlu banyak masukan-masukan beliau-beliau senior," 

Kemudidan Gibran menekankan bahwa yang berwenang mengusung dirinya menjadi calon gubernur adalah partai politik. Lalu dia mengatakan pula, bahwa aspirasi dari masyarakat pun tidak kalah penting.

Meskipun demikian Gibran menegaskan dirinya akan fokus menuntaskan program-program kerjanya sebagai Walikota Solo sembari mengatakan, bahwa "Yang memutuskan bukan saya ya. Kita nunggu keputusan dari partai. Kita lihat dulu permintaan warga seperti apa," 

Sampai saat ini belum ada respon dari Ketum PDI Perjuangan maupun elite partai PDI-P, terkait kesiapan Gibran untuk menjadi bakal calon gubernur, apakah di Jawa Tengah atau DKI Jakarta, yang saat ini dipimpin Heru Budi Hartono sebagai Pejabat Gubernur, yang menggantikan Anies Baswedan, yang sampai saat ini masih belum mendapatkan bakal calon wakil presiden. 

Apakah Megawati akan memilih Heru Budi Hartono untuk berlaga di Pilkada Jakarta, dan Gibran disiapkan untuk bertarung di Jawa Tengah?




Komentar

Topik Hangat

Sejarah dan Makna Puasa Ramadhan: Menyucikan & dan Meningkatkan Spiritualitas Umat Islam di Seluruh Dunia

HM Darmizal: Umroh Milenial Diluncurkan ICMI Travel | Kejutan Baru Di Era Digital

Muncul nama Ridwan Kamil & Ahmad Sahroni sebagai Cagub pada Pilkada Jakarta 2024. Bagaimana dengan Kaesang?

Shin Tae Yong Dari Panggung Kecil Wujudkan Impian Penggila Sepak Bola Indonesia

Pilkada DKI Jakarta 2024 Bakal Seru. PDI Perjuangan Calonkan Siapa?

Rekam Jejak Anies Baswedan: Analisis Sebelum Pemilihan Presiden 2024

Makan Siang & Susu Gratis: Antara Pro Kontra & Dampaknya Pada Masyarakat & Negara

Gibran, Mahfud MD & Cak Imin: Mampukah Merayu Calon Pemilih Pada Debat Cawapres?

Indonesia Keren