Hot Topic

Kenapa dengan Ahok?

Membicarakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang kini lebih senang dipanggil sebagai BTP memang belum akan selesai. Entah kenapa sosok mantan Gubernur Jakarta ini tetap mampu menjadi trending topic, entah itu di berita mainstream seperti di televisi nasional, apalagi di media sosial. Luna Maya artis cantik yang kini jadi YouTuber itu pun sudah mewawancarai BTP dengan teknologi video conference.

Di saat ada Covid-19 Ahok yang juga pernah jadi bupati dan anggota DPR RI maupun di kampungnya ini tetap masih diomongkan, baik sebelum diangkat sebagai Komisaris Utama Pertamina sesudah Ahok membuat beberapa gebrakan di posisi barunya ini. 
Ahok, Luna Maya, Basuki Tjahaja Purnama, BTP, Jokowi, Presiden Jokowi, Djarot, Pasukan Orange, PPSU, Anies Baswedan, Anies, Gubernur Jakarta, Komisaris Utama Pertamina
Luna Maya artis top Ibukota sedang duduk di kursi kerja Ahok ketika BTP masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta (wow.tribunnews.com)

Selain karakternya yang keras, sering ceplas ceplos dan bahkan dianggap galak, Ahok akan diingat karena membangun banyak taman untuk anak-anak juga para lansia ini di berbagai wilayah Jakarta yang penuh hutan beton ini. 

Ahok juga berani membuat terobosan baru seperti membangun Simpang Susun Semanggi tanpa menggunakan uang rakyat yang ada di APBD DKI, meskipun ada yang mempermasalahkan hal ini dari berbagai sudut pandang. 

Setiap pemimpin, apalagi pejabat publik pasti punya kawan, pendukung juga lawan dan pembenci. Itu biasa. Barangkali selain Presiden Jokowi, sosok Ahok memang punya dua sisi yang membuat lawan dan kawan kadang kala kaget atau tersenyum. 

Lalu, apa yang diingat dan diharapkan oleh warga jaman now di era pandemi global ini terhadap Ahok yang juga punya YouTube Channel bertajuk "Panggil Saya BTP" ini. Menurut Djarot, yang pernah menjadi wakilnya di DKI, yang juga merupakan sahabat sejatinya ini pernah menyebut bahwa Ahok sudah Basuki yang diterangi cahaya purnama. 

Nah, bagaimana kesan Pasukan Orange atau Tim Oranye yang aslinya disebut PPSU, yang pernah menjadi perbincangan hangat ketika dibentuk secara resmi oleh Basuki Tjahaja Purnama pada 2015 ini. Yuk kita saksikan pada tayangan berikut ini: 



Komentar

Topik Hangat

Sejarah dan Makna Puasa Ramadhan: Menyucikan & dan Meningkatkan Spiritualitas Umat Islam di Seluruh Dunia

HM Darmizal: Umroh Milenial Diluncurkan ICMI Travel | Kejutan Baru Di Era Digital

Muncul nama Ridwan Kamil & Ahmad Sahroni sebagai Cagub pada Pilkada Jakarta 2024. Bagaimana dengan Kaesang?

Shin Tae Yong Dari Panggung Kecil Wujudkan Impian Penggila Sepak Bola Indonesia

Pilkada DKI Jakarta 2024 Bakal Seru. PDI Perjuangan Calonkan Siapa?

Rekam Jejak Anies Baswedan: Analisis Sebelum Pemilihan Presiden 2024

Makan Siang & Susu Gratis: Antara Pro Kontra & Dampaknya Pada Masyarakat & Negara

Gibran, Mahfud MD & Cak Imin: Mampukah Merayu Calon Pemilih Pada Debat Cawapres?

Indonesia Keren