Hot Topic

Ganjar Pranowo, Tri Rismaharini & New Normal

Netizen alias Warganet dan media media mainstream sering menayangkan berita atau profile tentang Ganjar Pranowo serta Tri Rismaharini. Mereka adalah leader di daerah masing-masing. Ada persamaan di antara mereka, keduanya sedang menjalani periode kedua masa bakti mereka sebagai pemimpin daerah sebagaimana halnya Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Seperti halnya Ridwan Kamil dan para kepala daerah lainnya sedang bersiap untuk memasuki tahapan New Normal yang sudah disiapkan oleh Presiden Jokowi. Beberapa tempat penting di Jakarta dan Bekasi sudah diperiksa untuk uji coba New Normal yang dianggap sebagai semacam relaksasi terhadap pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Memasuki tahapan normal baru di tengah pandemi global gara-gara COVID-19 yang belum berakhir ini memang bagaikan buah simalakama. 
Bu Risma, Tri Rismaharini, Mas Ganjar, Ganjar Pranowo, new normal, normal baru, Jokowi, Presiden Jokowi, PSBB, pilpres 2014, Capres 2024, Pemilu Presiden, Joko Widodo, RI1
Ganjar Pranowo & Tri Rismaharini (tribunnews.com)
Jika peraturan yang selama ini membatasi aktivitas sosial dan ekonomi dilonggarkan, maka akan terjadi dua kejadian positif dan negatif. Pengertian New Normal pun menimbulkan pro kontra, baik yang mendukung secara positif maupun yang menjadikan hal itu sebagai bahan lelucon atau gorengan baru untuk memojokkan kebijakan Presiden Jokowi. 

Presiden Joko Widodo sudah menegaskan bahwa New Normal tidak serta merta dilaksanakan begitu saja, melainkan harus mengikuti standar dan tahapan yang mengikuti protokol kesehatan. Karena itulah masyarakat harus disipilin di era New Normal ini, sehingga Presiden Jokowi memerintahkan TNI dan POLRI untuk membantu para kepala daerah agar apa yang dimaksud tentang disiplin ini bisa berjalan dengan baik. 

Memang ada sebagian dari masyarakat yang belum terlalu faham tentang hidup baru di normal baru ini, namun ada fakta menarik bahwa banyak warga yang sudah siap. Apakah para gubernur, bupati atau walikota serta jajaran pemerintahan di pusat dan daerah juga sudah siap? 

Jika kita menyaksikan siaran televisi atau membaca berita online ada hal menarik yang dilakukan oleh gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam menyambut persiapan New Normal yang dimaksud oleh Presiden Jokowi. Begitu pula Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat, yang sepertinya sudah siap untuk memasuki tahapan normal baru. 

Barangkali inilah detik-detik awal bagaimana masyarakat akan melihat bagaimana aksi yang akan ditunjukkan seorang pemimpin ketika melaksanakan kewenangan maupun fungsi yang melekat pada jabatannya, apakah akan tegas. Namun warga pun akan mengingat pula rekam jejak sebelumnya ketikal mereka menghadapi virus Corona yang berbahaya ini, yaitu dalam memberikan pelayanan kepada warganya masing-masing, baik sebelum ada PSBB maupun sesudahnya. 

Proses rekam jejak itu akan berlangsung terus menerus, yang berujung pada tahapan awal pencarian kandidat baru sebagai RI 1 menjelang Pemilihan Umum 2024, yaitu Pilpres yang kemungkinan akan ada suasana berbeda dengan Pilpres 2019. Lalu apa kaitan Ganjar Pranowo alias Mas Ganjar dengan Tri Rismaharini  dengan New Normal dan bursa politik pada 2024 mendatang?

Karena itu, tayangan berikut ini barangkali menarik untuk disimak tentang bagaiman isi hati warga tentang Mas Ganjar, Gubernur Jawa Tengah dan Bu Risma, Walikota Surabaya. 



Bagaimana pendapat anda?

Komentar

Topik Hangat

Sejarah dan Makna Puasa Ramadhan: Menyucikan & dan Meningkatkan Spiritualitas Umat Islam di Seluruh Dunia

HM Darmizal: Umroh Milenial Diluncurkan ICMI Travel | Kejutan Baru Di Era Digital

Muncul nama Ridwan Kamil & Ahmad Sahroni sebagai Cagub pada Pilkada Jakarta 2024. Bagaimana dengan Kaesang?

Shin Tae Yong Dari Panggung Kecil Wujudkan Impian Penggila Sepak Bola Indonesia

Pilkada DKI Jakarta 2024 Bakal Seru. PDI Perjuangan Calonkan Siapa?

Rekam Jejak Anies Baswedan: Analisis Sebelum Pemilihan Presiden 2024

Makan Siang & Susu Gratis: Antara Pro Kontra & Dampaknya Pada Masyarakat & Negara

Gibran, Mahfud MD & Cak Imin: Mampukah Merayu Calon Pemilih Pada Debat Cawapres?

Indonesia Keren