Hot Topic

Setelah Jokowi VS Mata Najwa, Beda Mudik & Pulang Kampung Berhasil Diungkap Warga

Mendadak heboh setelah Presiden Joko Widodo alias Jokowi dengan Najwa Shihab berdebat seru tentang perbedaan mudik dan pulang kampung. Hal ini terkait dengan larangan Presiden Jokowi yang terpaksa harus dilakukan gara-gara virus Corona - Presiden melarang warga untuk mudik lebaran. 

Inti dari mudik pada dasarnya 11 12 lah, sama-sama meninggalkan tempat perantauan pulang ke kampung halaman, entah letaknya di desa, pegunungan, pesisir, kota kecil atau kota besar. 
Presiden Jokowi, Joko Widodo, Mata Najwa, Najwa Shihab, Mudik, pulang kampung, Mudik Lebaran, Hari Lebaran, Idul Fitri, Ahok
Presiden Jokowi & suasana mudik lebaran tahun lalu di sebuah terminal bis (surabaya.tribunnews.com)

Memang sangat disayangkan bahwa mayoritas warga perantau gagal mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri pada 2020 ini. Semua karena serangan Covid-19 yang merupakan wabah global, bahasa internasionalnya Global Pandemic. 

Sebelumnya Indonesia ribut soal lock down atau tidak, yang dihebohkan dengan desakan oleh banyak pengamat, politisi, bahkan ada warganet yang mendesak Presiden Jokowi supaya lock down juga diberlakukan di Indonesia seperti di Wuhan, Perancis, Italy, dan beberapa negara lainnya seperti Arab Saudi, yang bahkan melarang ibadah Umroh dan menunda ibadah Haji untuk sementara waktu. Presiden hanya membolehkan adanya PSBB dengan syarat tertentu. 

Terjadi pula desakan supaya Presiden Jokowi membuat larangan mudik lebaran, dan kali ini Presiden Joko Widodo yang pernah menjabat sebagai walikota Solo dan Gubernur Jakarta bersama wakilnya Ahok ini  akhirnya bersedia menuruti usulan tersebut. 

Nah, terjadilah kehebohan setelah presenter cantik dan sangat kritis ini mengundang Presiden Jokowi ke Trans 7 pada acara Mata Najwa yang pernah disiarkan lumayan lama di Metro TV itu.

Najwa Shihab yang pernah study di Australia ini pun bertanya soal larangan mudik dan berbagai aspek yang berkaitan dengan dampak virus Corona, disertai video footage dan narasi khas Najwa yang puitis atau bergaya pantun itu. 

Namun, dari semua tayangan seru tersebut, perdebatan tentang perbedaan mudik dan pulang kampung merupakan bagian yang paling heboh. Kehebohan itu berlanjut di media sosial dan media lainnya, termasuk YouTube. 

Ada berbagai ujaran lucu dan menarik tentang apa sih beda antara mudik dan pulang kampung? 

Nah, kalau anda menyaksikan tayangan berikut ini, anda akan mengetahui ada yang unik tentang mudik dan pulang kampung. Apakah anda menemukan jawaban yang sesuai dengan versi anda atau anda tidak peduli? 

By the way, tayangan ini mungkin akan memberikan gambaran yang bisa menginspirasi talk show atau seminar di masa yang akan datang. Yuk lihat aja bareng-bareng.


Anda tetap ingin mudik atau pulang kampung sebelum Hari Raya Idul Fitri setelah menyaksikan tayangan tersebut?


Komentar

Topik Hangat

Sejarah dan Makna Puasa Ramadhan: Menyucikan & dan Meningkatkan Spiritualitas Umat Islam di Seluruh Dunia

HM Darmizal: Umroh Milenial Diluncurkan ICMI Travel | Kejutan Baru Di Era Digital

Muncul nama Ridwan Kamil & Ahmad Sahroni sebagai Cagub pada Pilkada Jakarta 2024. Bagaimana dengan Kaesang?

Shin Tae Yong Dari Panggung Kecil Wujudkan Impian Penggila Sepak Bola Indonesia

Pilkada DKI Jakarta 2024 Bakal Seru. PDI Perjuangan Calonkan Siapa?

Rekam Jejak Anies Baswedan: Analisis Sebelum Pemilihan Presiden 2024

Makan Siang & Susu Gratis: Antara Pro Kontra & Dampaknya Pada Masyarakat & Negara

Gibran, Mahfud MD & Cak Imin: Mampukah Merayu Calon Pemilih Pada Debat Cawapres?

Indonesia Keren