Hot Topic

Indonesia menang 2 - 1 lawan Vietnam. Jokowi berikan selamat kepada Timnas

Luar biasa, Indonesia berhasil menang 2 - 1 dengan mengalahkan Vietnam pada semi final AFF Suzuki Cup. Kemenangan ini sangat indah di tengah tegangnya situasi politik di Indonesia belakangan ini. Kemenangan ini juga sangat berarti setelah setahun PSSI dibekukan oleh FIFA. Presiden RI Jokowi menyaksikan pertandingan ini dengan antusias.

Jokowi pun memberikan ucapan selamat kepada para pemain TIMNAS atas keberhasilan Tim Garuda. Selanjutnya Indonesia akan bertandang ke Vietnam untuk melaksanakan pertandingan tandang leg ke 2. Tentu rakyat sangat menantikan pertandingan berikutnya dengan semangat dan harapan kemenangan mutlak supaya Indonesia bisa masuk final, bahkan bisa juara dengan gemilang.

Kemenangan Timnas Garuda atas Vietnam di Stadion Pakansari, Bogor sudah seharusnya menjadi penyemangat untuk meningkatkan nasionalisme Indonesia dan semangat persatuan, bukan hanya sibuk berpolitik dan rebutan kekuasaan saja. 
Indonesia menang, Piala AFF, Indonesia vs Vietnam, Pakansari, Sepak Bola, AFF Suzuki Cup, Piala Suzuki
Presiden Jokowi membei ucapan selamat kepada Timnas Garuda Indonesia setelah kalahkan Vietnam 2 - 1. Image: @fourfourtwoID 

Sudah saatnya Indonesia bangkit untuk bekerja keras membangun di segala bidang dengan semangat Bhineka Tunggal Ika. Lagi pula tim sepak bola Indonesia yang malam ini, 3 Desember 2016 adalah pemain dengan asal dari berbagai daerah, bahkan ada pemain naturalisasi. Jiwa nasionalisme mereka telah dibuktikan dengan semangat pada pertandingan malam ini.

Semoga para politisi dan seluruh elemen masyarakat bersatu padu untuk menjadikan momen ini supaya bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lain, bukan hanya sibuk "berantem" dengan sesama bangsa sendiri. 

Komentar

Topik Hangat

Sejarah dan Makna Puasa Ramadhan: Menyucikan & dan Meningkatkan Spiritualitas Umat Islam di Seluruh Dunia

HM Darmizal: Umroh Milenial Diluncurkan ICMI Travel | Kejutan Baru Di Era Digital

Muncul nama Ridwan Kamil & Ahmad Sahroni sebagai Cagub pada Pilkada Jakarta 2024. Bagaimana dengan Kaesang?

Shin Tae Yong Dari Panggung Kecil Wujudkan Impian Penggila Sepak Bola Indonesia

Pilkada DKI Jakarta 2024 Bakal Seru. PDI Perjuangan Calonkan Siapa?

Rekam Jejak Anies Baswedan: Analisis Sebelum Pemilihan Presiden 2024

Makan Siang & Susu Gratis: Antara Pro Kontra & Dampaknya Pada Masyarakat & Negara

Gibran, Mahfud MD & Cak Imin: Mampukah Merayu Calon Pemilih Pada Debat Cawapres?

Indonesia Keren