Hot Topic

Prabowo pilih Anies Baswedan atau Sandiaga Uno sebagau Cagub untuk tantang Ahok Djarot

Koalisi Cikeas sudah memastikan memilih anak SBY, Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Cagub dan Sylviana Murni sebagai wakilnya untuk menantang Ahok Djarot pada Pilkada 2017 mendatang. Sementara itu pecahan Koalisi Kekeluargaan lainnya antara Partai Gerindra dan PKS masih bingung untuk menentukan Sandiaga Uno atau Anies Baswedan untuk menjadi Calon Gubernur sebagai penantang Ahok Djarot. Meskipun demikian, Sandiaga Uno sudah "rela" jika diputuskan sebagai wakil gubernur.

Ahok Djarot, Ahok vs Sandiaga Uno, Anies Baswedan, Mardani Ali Sera, Prabowo, PDI P, Hanura, Nasdem, Golkar, Pilkada Jakarta,
Uno atau Anies? Image: merdeka.com
Dengan tampilnya pasangan koalisi Cikeas dan PKS - Gerindra, maka akan ada 3 pasang untuk merebut tahta DKI 1. Apakah pertarungan ini akan menjadi 2 putaran atau 3 putaran, tentu tergantung perkembangan sejak September sampai 14 Februari 2017 mendatang, dimana para pemilih di Jakarta akan mencobolos salah satu jagoan mereka pada 15 Februari sehari setelah muda-mudi Jakarta merayakan hari Valentine. Karena masih dalam suasana hari kasih sayang, semoga Pilkada bisa berlangsung aman, damai namun tetap semarak.
Ahok Djarot, Ahok vs Sandiaga Uno, Anies Baswedan, Mardani Ali Sera, Prabowo, PDI P, Hanura, Nasdem, Golkar, Pilkada Jakarta,
Uno atau Mardani?


Pada koalisi Prabowo dan PKS memang masih ada kebingungan karena PKS tentu ingin mengajukan jagoannya, Mardani Ali Sera yang kehadirannya seperti tiba-tiba karena belum dikenal oleh warga Jakarta. Terdengar pula kabar bahwa Anies Baswedan yang mantan Menteri Pendidikan Nasional ini "ogah" kalau dijadikan sebagai calon wakil gubernur. Dia ingin maju sebagai gubernur. Jika ini benar, maka dialog di koalisi ini akan alot, apalagi ada faktor PKS yang juga ngotot mencalonkan kadernya, Mardani.
Ahok Djarot, Ahok vs Sandiaga Uno, Anies Baswedan, Mardani Ali Sera, Prabowo, PDI P, Hanura, Nasdem, Golkar, Pilkada Jakarta,
Ahok Djarot. Image: warta.co

Lagi pula, apakah benar Sandiaga Uno rela sepenuh hati untuk melepas peluangnya sebagai calon gubernur, dan bersedia menjadi wakil gubernur. 

Sementara itu, Ahok Djarot dan semua tim sukses di PDI Perjuangan, Nasdem, Hanura dan Golkar beserta para relawan termasuk Teman Ahok harus kompak menentukan strategi kampanye dan tidak terjebak pada kemungkinan adanya black campaign, negative campaign atau sindiran lainnya dari tim sukses para penantang maupun di luar penantang yang ingin mengganggu proses Pilkada penting di Jakarta ini. 

Sportivitas dan semangat demokrasi yang cerdas dan jantan sangat dibutuhkan di Jakarta ini karena Jakarta akan selalu menjadi barometer demokrasi langsung di Indonesia. Semoga aman dan damai, dan para pemilih dan calon pemilih bisa cerdas mencermati rekam jejak, prestasi nyata, bukti kerja serta visi misi para calon gubernur dan wakil gubernur di ibukota NKRI tercinta ini. 

Komentar

Topik Hangat

Sejarah dan Makna Puasa Ramadhan: Menyucikan & dan Meningkatkan Spiritualitas Umat Islam di Seluruh Dunia

HM Darmizal: Umroh Milenial Diluncurkan ICMI Travel | Kejutan Baru Di Era Digital

Muncul nama Ridwan Kamil & Ahmad Sahroni sebagai Cagub pada Pilkada Jakarta 2024. Bagaimana dengan Kaesang?

Shin Tae Yong Dari Panggung Kecil Wujudkan Impian Penggila Sepak Bola Indonesia

Pilkada DKI Jakarta 2024 Bakal Seru. PDI Perjuangan Calonkan Siapa?

Rekam Jejak Anies Baswedan: Analisis Sebelum Pemilihan Presiden 2024

Makan Siang & Susu Gratis: Antara Pro Kontra & Dampaknya Pada Masyarakat & Negara

Gibran, Mahfud MD & Cak Imin: Mampukah Merayu Calon Pemilih Pada Debat Cawapres?

Indonesia Keren