Hot Topic

Golkar beri sinyal positif dukung Ahok pada Pilkada 2017

Setelah Partai Nasdem dan Hanura, akhirnya Partai Golkar memberi sinyal untuk mendukung Ahok pada Pilkada 2017. Sinyal itu terucap dari Ketua Umum Golkar yang baru, Setya Novanto. Sebagaimana diberitakan  news.metrotvnews.com, Novanto menyanjung kinerja Gubernur DKI Jakarta ini selama memimpin sejak 2014. Menurut dia, bekas kader Golkar ini (Ahok) selalu memiliki terobosan yang tepat. 

Sebelumnya Aburizal Bakrie alias Ical, ketua umum Golkar sebelumnya juga pernah memberikan sinyal serupa pada akhir Maret 2016. Menurut tribunsumsel.com Ical mengatakan, tak menutup kemungkinan partainya akan mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang. 
Ahok, Megawati king maker, Megawati Soekarno Putri, Setya Novanto, Ical, Basuki Tjahaja Purnama, Pilkada 2017,
Ical dan Setya Novanto. Image: cakrawala.wordpress.com

Sementara itu ayonews.com juga mewartakan bahwa Ahok merupakan sahabat dekat Ahok. Lebih lanjut Setnov menambahkan, bahwa hubungan baik ini akan menjadi bahan evaluasi untuk menentukan dukungan di Pilgub DKI 2017. 

Dari sinyal positif tersebut, ternyata belum ada respons dari PDI Perjuangan, begitu pula komentar dari Megawati Sukarno Putri, ketua umum PDI P yang juga dikenal sangat dekat dengan Ahok. Sebelumnya Ahok telah beberapa kali hadir dalam acara PDI P maupun ketika Megawati meluncurkan buku. Pada saat peluncuran buku itu banyak pengamat yang menduga bahwa PDI P akan segera memberikan dukungan, bahkan akan mengusung Ahok pada Pilkada 2017. 
Ahok, Megawati king maker, Megawati Soekarno Putri, Setya Novanto, Ical, Basuki Tjahaja Purnama, Pilkada 2017,
Ahok dan Megawati di Istana. Image: netralnews.com

Para pendukung Ahok seperti para relawan, Muda-mudi Ahok, simpatisan, dan masyarakat Jakarta yang telah menyerahkan KTP ke Teman Ahok sudah siap untuk mendukung Ahok sebagai calon gubernur independen pada Pilgub 2017. Namun, banyak pula masyarakat yang berharap PDI P bisa mendukung Ahok secara penuh. Dukungan ini bisa menjadi batu loncatan bagi PDI P untuk memenangkan Pemilu pada 2019. Jika Megawati segera mendukung Ahok, maka Megawati akan kembali menjadi king maker seperti ketika mencalonkan Jokowi sebagai walikota Solo dan sebagai gubernur Jakarta, dan tentu saja ketika mencalonkan Jokowi sebagai capres pada 2014. 

Lagi pula kinerja Ahok telah terbukti sebagaimana diakui pula oleh Golkar dan masyarakat DKI. Berita terakhir Pemda DKI di bawah gubernur Ahok telah menerima 4 penghargaan penting karena kinerja DKI sangat baik di seluruh Indonesia. 

Apakah Megawati akan mengumumkan dukungan kepada Ahok menjelang batas akhir pendaftaran calon gubernur oleh Parpol? 

Mari kita saksikan video ini untuk dengar curhat warga Jakarta tentang Ahok. 



Komentar

Topik Hangat

Sejarah dan Makna Puasa Ramadhan: Menyucikan & dan Meningkatkan Spiritualitas Umat Islam di Seluruh Dunia

HM Darmizal: Umroh Milenial Diluncurkan ICMI Travel | Kejutan Baru Di Era Digital

Muncul nama Ridwan Kamil & Ahmad Sahroni sebagai Cagub pada Pilkada Jakarta 2024. Bagaimana dengan Kaesang?

Shin Tae Yong Dari Panggung Kecil Wujudkan Impian Penggila Sepak Bola Indonesia

Pilkada DKI Jakarta 2024 Bakal Seru. PDI Perjuangan Calonkan Siapa?

Rekam Jejak Anies Baswedan: Analisis Sebelum Pemilihan Presiden 2024

Makan Siang & Susu Gratis: Antara Pro Kontra & Dampaknya Pada Masyarakat & Negara

Gibran, Mahfud MD & Cak Imin: Mampukah Merayu Calon Pemilih Pada Debat Cawapres?

Indonesia Keren