Hot Topic

Ahok vs Yusril Ihza Mahendra plus Ahmad Dhani: Pilgub DKI 2017 seru

Setelah Ridwan Kamil mundur dari pencalonannya sebagai Gubernur Jakarta, dan lebih memilih untuk melanjutkan tugas sebagai walikota Bandung, maka persaingan politik di Jakarta semakin seru. Ahok mungkin akan berhadapan dengan Yusril Ihza Mahendra plus Ahmad Dhani pada Pilgub Jakarta 2017. Persaingan mereka sudah dimulai dan meramaikan media online dan televisi. Bagaimana peluang mereka untuk merebut tahta DKI 1?

Pilkada DKI atau Pemilihan Gubernur DKI 2017 pasti seru jika Ahok head to head dengan Yusril Ihza Mahendra, apalagi kalau mantan menteri ini didampingi oleh Ahmad Dhani, musisi dan pentolan group Band, Dewa 19. Ahok sudah mendapat dukungan dari masyarakat yang telah memberikan KTP supaya Ahok bisa mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI secara independen. Sementara itu Yusril belum mendapat dukungan seperti Ahok, juga belum ada partai politik yang siap untuk mendukung Yusril.
 
Ahok cagub independen, teman Ahok, Yusril Ihza Mahendra, Ahmad Dhani, Ahok vs Yusril, Ahok vs Ahmad Dhani, Pilgub DKI 2017,
Ahok vs Yusril Ihza Mahendra + Ahmad Dhani dan calon lainnya. Image: youtube.com
Sebelum menemui Ahmad Dhani di Pondok Indah, Yusril juga telah bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Presiden RI ke 6 yang sekaligus merupakan Ketua Umum Partai Demokrat. Yusril juga ingin bertemu dengan Megawati Sukarno Putri, namun sampai saat ini belum ada kepastian untuk pertemuan mereka, sehingga dikabarkan Yusril telah meminta bantuan Boy Sadikin (putra mendiang Ali Sadikin – Gubernur DKI di era Presiden Bung Karno dan Suharto).

Yusril pernah menjabat sebagai menteri di era pemerintahan SBY dan Megawati, sedangkan Ahmad Dhani hanya anggota biasa dari Partai Kebangkitan Bangsa. Pengalaman Yusril lumayan hebat sebagai menteri maupun pengacara. Sementara itu Ahmad Dhani adalah seorang musisi dan seniman musik kontroversial, karena pernah membuat video musik yang menghebohkan dunia ketika Dhani mendukung Prabowo Subianto pada pemilihan presiden 2014. Pada video itu Ahmad Dhani bernyanyi dengan menggunakan seragam ala Nazi di era Perang Dunia II. Dhani juga dianggap melanggar lagu We Will Rock You karya Queen. Akhirnya video itu dihapus dari YouTube.

Pada pemilihan umum anggota legislatif 2014 Yusril Ihza Mahendra gagal membawa Partai Bulan Bintang untuk masuk lima besar, sehingga Yusril tidak berhasil mencalonkan diri sebagai Presiden. Meskipun politik adalah seni untuk meraih kekuasaan, apakah Ahmad Dhani bisa membawa keberuntungan untuk Yusril pada pilgub DKI Jakarta 2017? Perjalanan “pasangan unik” ini tentu tidak akan mulus. Menurut celebrity.okezone.com Ahmad Dhani berencana mendaulat kedua anaknya, Al dan El sebagai tim sukses.
 
Ahok cagub independen, teman Ahok, Yusril Ihza Mahendra, Ahmad Dhani, Ahok vs Yusril, Ahok vs Ahmad Dhani, Pilgub DKI 2017,
Ahmad Dhani dan Yusril Ihza Mahendra. Image: komunitas.rimanews.com
Meskipun Ahmad Dhani sangat percaya diri untuk mencoba karir baru sebagai politikus, ternyata teman-teman sesama musisi tidak mendukung Dhani sebagai gubernur DKI (life.viva.co.id). Apakah teman-teman Dhani, mantan suami Maia Estianty akan didukung kalau mendampingi Yusril Izha Mahendra sebagai wakil gubernur pada Pilgub 2017? Berbagai faktor ditengarai Dhani mengapa musisi justru 'membelakanginya'. Beberapa dari musisi berseberangan sisi politik dengannya, beberapa lainnya bersifat apatis. Pada situs life.viva.co.id Ahmad Dhani juga menambahkan bahwa "Mungkin mereka dulunya dukung Jokowi. Sehingga sekarang mereka dukung Ahok.”

Sebagai politikus Yusril pasti sudah mengetahui bahwa akan ada ongkos atau biaya besar untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur atau Presiden. Ternyata Ahmad Dhani tidak menyangka persiapan sebagai bakal calon gubernur akan membutuhkan banyak dana. Sebagaimana dilaporkan oleh tribunnews.com, Ahmad Dhani telah siap untuk mencari dana tambahan. Dhani mengatakan pula: "Saya siap-siap cari uang yang banyak sama jual-jual barang, jual mobil, karena ternyata butuh uang yang banyak juga, ya, buat jadi calon ini. Bahkan baru balon, bukan calon," Dhani siap jual mobil dan barang lain untuk mendanai survey dan sebagainya.
 
Ahok cagub independen, teman Ahok, Yusril Ihza Mahendra, Ahmad Dhani, Ahok vs Yusril, Ahok vs Ahmad Dhani, Pilgub DKI 2017,
Ahok. Image: jakarta.coconuts.co
Sementara itu Ahok telah mendapat dukungan dari Partai Nasdem. Sepertinya PDI Perjuangan juga siap mendukungnya, meskipun belum ada keterangan resmi. Teman Ahok yang sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 750 ribu KTP untuk Ahok sepertinya harus rela kalau Ahok bersedia didukung oleh partai politik yang jeli melihat prestasi Ahok yang jujur, anti korupsi, tegas dan telah membuat banyak keberhasilan setelah ditinggal Jokowi yang telah menjadi Presiden RI ke 7.

Pilgub DKI 2017 akan menjadi pesta rakyat yang meriah, indah dan damai kalau berlangsung tanpa ada yang mengangkat isu SARA atau melakukan kampanye hitam seperti pernah terjadi pada Pilpres 2015. Rakyat Jakarta harus mendapat tontonan politik yang lebih bermartabat, tanpa adu domba. Masyarakat ibu kota Indonesia ini lebih membutuhkan adu program dan rencana kerja yang realistis dari para calon Gubernur, sehingga Jakarta bisa menjadi contoh sejati dari demokrasi langsung yang jujur dan benar-benar demokratis.

Komentar

Topik Hangat

Sejarah dan Makna Puasa Ramadhan: Menyucikan & dan Meningkatkan Spiritualitas Umat Islam di Seluruh Dunia

HM Darmizal: Umroh Milenial Diluncurkan ICMI Travel | Kejutan Baru Di Era Digital

Muncul nama Ridwan Kamil & Ahmad Sahroni sebagai Cagub pada Pilkada Jakarta 2024. Bagaimana dengan Kaesang?

Shin Tae Yong Dari Panggung Kecil Wujudkan Impian Penggila Sepak Bola Indonesia

Pilkada DKI Jakarta 2024 Bakal Seru. PDI Perjuangan Calonkan Siapa?

Rekam Jejak Anies Baswedan: Analisis Sebelum Pemilihan Presiden 2024

Makan Siang & Susu Gratis: Antara Pro Kontra & Dampaknya Pada Masyarakat & Negara

Gibran, Mahfud MD & Cak Imin: Mampukah Merayu Calon Pemilih Pada Debat Cawapres?

Indonesia Keren