Hot Topic

Akbar Faizal Dipecat dari Keanggotaan MKD jelang MKD ambil putusan

Gara-gara laporan Ridwan Bae ke Mahkamah Kehormatan Dewan, anggota MKD Akbar Faizal tiba-tiba saja langsung dinonaktifkan oleh Pimpinan DPR jelang pembacaan putusan dari kasus Setya Novanto. Akbar Faisal memang diketahui ngotot ingin menghukum Setnov dengan hukuman berat. Akbar juga merupakan salah satu anggota gerakan #SaveDPR. 

Dikutip dari belitung.tribunnews.com Akbar Faizal mengatakan bahwa "Baru saja saya masuk ruangan (MKD), saya dapat SK (surat keputusan) dari pimpinan DPR yang bunyinya penghentian sementara untuk saya," Akbar mengatakan berita mengejutkan ini di depan ruang sidang MKD di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/12/2015), padahal hari ini MKD akan membacakan keputusan penting. 
Akbar Faisal dipecat sebagai anggota MKD, Akbar Faisal dinonaktifkan, Fahri Hamzah, Sidang MKD, Setya Novanto,
Akbar Faizal dipecat dari MKD. Image: lampung.tribunnews.com
Menutur laporan beritasatu.com keputusan penonaktifan Akbar Faisal anggota MKD dari Fraksi Nasdem ini sebelum berjalannya sidang pengambilan keputusan kasus #PapaMintaSaham merupakan upaya menyelamatkan Ketua DPR, Setya Novanto yang menjadi teradu dalam kasus tersebut. Pimpinan DPR ingin menyelamatkan Setya Novanto agar tidak dijatuhi sanksi bersalah dalam kasus tersebut dan tidak dipecat dari jabatannya. 

Entah siapa yang akan ditunjuk oleh Fraksi Nasdem untuk menggantikan Akbar Faisal. Menurut Taufiqul Hadi dari Partai Nasdem kepada Kompas TV sangat menyesalkan penonaktifan itu, dan Nasdem akan melakukan perlawanan. Ternyata surat pemecatan Faisal sebagai hakim anggota MKD ditandatangani oleh Fahri Hamzah, wakil Ketua DPR RI dari Partai PKS. 
Akbar Faisal dipecat sebagai anggota MKD, Akbar Faisal dinonaktifkan, Fahri Hamzah, Sidang MKD, Setya Novanto,
Fahri Hamzah. Image: satuharapan.com
Alasan pemberhentian itu, Akbar sudah dilaporkan ke MKD oleh Ridwan Bae, hakim MKD dari Fraksi Golkar atas dugaan pelanggaran etika. Menurut informasi yang berseliweran di gedung DPR, kabarnya dari 17 hakim di MKD, kemungkinan sembilan hakim, termasuk Akbar Faisal, akan menjatuhkan sanksi kepada Novanto, sedangkan delapan hakim dikabarkan mendukung Novanto. Sedangkan jika Akbar Faisal akhirnya tidak bisa menggunakan hak suaranya, kemungkinan hasil voting akan imbang masing-masing delapan suara. 

Luar biasa. Sidang MKD semakin heboh dan sudah keluar dari substansi kasus yang sebenarnya, demi melindungi satu orang. 


Komentar

Topik Hangat

Sejarah dan Makna Puasa Ramadhan: Menyucikan & dan Meningkatkan Spiritualitas Umat Islam di Seluruh Dunia

HM Darmizal: Umroh Milenial Diluncurkan ICMI Travel | Kejutan Baru Di Era Digital

Muncul nama Ridwan Kamil & Ahmad Sahroni sebagai Cagub pada Pilkada Jakarta 2024. Bagaimana dengan Kaesang?

Shin Tae Yong Dari Panggung Kecil Wujudkan Impian Penggila Sepak Bola Indonesia

Pilkada DKI Jakarta 2024 Bakal Seru. PDI Perjuangan Calonkan Siapa?

Rekam Jejak Anies Baswedan: Analisis Sebelum Pemilihan Presiden 2024

Makan Siang & Susu Gratis: Antara Pro Kontra & Dampaknya Pada Masyarakat & Negara

Gibran, Mahfud MD & Cak Imin: Mampukah Merayu Calon Pemilih Pada Debat Cawapres?

Indonesia Keren