Hot Topic

Heboh foto selfie Fadli Zon dan pertemuan Setya Novanto dengan Donald Trump


Fadli Zon, Setya Novanto, Fadli Zon foto selfie Donald Trump, Donald Trump, kampanye Donald Trump, politik Indonesia, gaduh politik
Foto selfie Fadli Zon dan Setya Novanto bersama Donald Trump. Image: news.detik.com
Masyarakat Indonesia kembali mendapat suguhan berita dan foto-foto heboh, kali ini dari dua politisi penting, Setya Novanto dari Partai Golkar dan Fadli Zon dari Partai Gerindra, dimana keduanya merupakan pejabat resmi di lembaga terhormat, DPR RI. 

Fadli Zon, Setya Novanto, Fadli Zon foto selfie Donald Trump, Donald Trump, kampanye Donald Trump, politik Indonesia, gaduh politik
Fadli Zon berfoto selfie dengan wanita pendukung Donald Trump. Image: suara.com

Pertemuan dan foto-foto mereka dengan Donal Trump membuat para pengamat harus mengucapkan penyesalan dan heran. Bagaimana dengan anda?


Ketua DPR Setya Novanto dan wakilnya Fadli Zon membuat heboh ketika muncul di jumpa pers politik Donald Trump. Setya Novanto dan Fadli Zon beserta rombongan muncul di acara konferensi pers setelah acara upacara sumpah kesetiaan Kandidat presiden A.S, Donal Trump sebagai capres Amerika Serika pada Kamis 3 September, di Trump Tower, New York City, AS.


Setelah selesai pidato, Trump berjalan menjauh dari podium. Namun, milyarder properti itu kembali ke mikrofon dan memperkenalkan tamu spesial hari itu, yang berdiri di belakangnya selama dirinya berpidato. "Ini Ketua DPR Indonesia, dia di sini untuk menyaksikan saya. Setya Novanto, salah satu orang yang paling kuat dan berpengaruh," kata Trump seperti dikutip dari Business Insider, Jumat (4/9/2015). Setya nampak tersenyum bangga karena disebut sebagai salah satu orang paling kuat dan berpengaruh di Indonesia.
 
Fadli Zon, Setya Novanto, Fadli Zon foto selfie Donald Trump, Donald Trump, kampanye Donald Trump, politik Indonesia, gaduh politik
                       Setya Novanto diperkenalkan sebagai orang kuat oleh Trump. Image: internasional.kompas.com

Kenapa Setya Novanto dan Fadli Zon sebagai pejabat negara dengan posisi sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPR RI harus bertemu dengan Donald Trump, apalagi di tengah suasana persiapan kampanye Donald Trump? Fadli Zon mengatakan bahwa pertemuan dengan Trump memang tidak direncanakan. Namun Fadli mengatakan ada kepentingan negara juga yang dibawa DPR dalam pertemuan dengan Trump. Ada pembicaraan soal investasi Amerika di Indonesia, ada pembicaraan soal aliansi strategis Amerika-Indonesia. (kutipan dari news.detik.com).

Sementara itu publik tanah air langsung mengkritik pertemuan Novanto cs dengan Trump yang dikenal dengan kontroversinya. Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) juga mengkritik pertemuan itu. Koordinator bidang advokasi FITRA, Apung Widadi, dalam siaran pers, Jumat (4/9/2015) mengatakan bahwa "Itu kan perjalanan dibiayai anggaran negara itu kan perjalanan dinas. Kalau total perjalanan dinas DPR per tahun Rp 256 miliar kalau yang untuk legislasi Rp 123 miliar untuk ke luar negerinya,".


Fadli Zon, Setya Novanto, Fadli Zon foto selfie Donald Trump, Donald Trump, kampanye Donald Trump, politik Indonesia, gaduh politik

                               Setya Novanto dan Fadli Zon di kerumunan kampanye Donald Trump. Image:  m.dev.tempo.co
Fadli Zon juga dengan bangga memamerkan foto selfie bersama Donald Trump, juga Fadli sempat selfie bersama seorang wanita cantik dan sexy, yaitu salah satu pendukung Trump yang membawa spanduk bertuliskan 'The Silent Majority Stands With Trump'. Nampak Fadli Zon tersenyum sumringah menghadap kamera dan tersenyum lepas bersama wanita berambut pirang itu. Selain itu, Fadli Zon juga meminta tanda tangan Donald Trump pada sampul sebuah majalah, dimana foto Donald Trump tampil pada sampul majalah tersebut.
 
Fadli Zon, Setya Novanto, Fadli Zon foto selfie Donald Trump, Donald Trump, kampanye Donald Trump, politik Indonesia, gaduh politik
                                                Fadli Zon di tengah wanita pendukung Donald Trump. Image: bbc.co.uk
Sepertinya Fadli Zon ngefans banget kepada Donald Trump yang pernah terkenal karena acara televisi bertajuk Apprentice. Gaya Fadli Zon meminta tanda tangan dan berfoto selfie dengan Trump mirip seperti ABG atau remaja yang tiba-tiba bertemu selebriti atau pesohor seperti penyanyi atau bintang film di sebuah mall atau konser musik.


Meskipun banyak kritik dan banyak pengamat yang menyesalkan pertemuan para politisi yang masih menjabat sebagai Ketua dan Wakil DPR RI tersebut, namun foto-foto mereka bisa menjadi hiburan lucu dan satire politik khas Indonesia. Apakah Donald Trump juga mendapat keuntungan politis untuk menunjang kampanye sang milyarder ini untuk bisa memasuki gedung putih sebagai presiden AS, dan menggantikan Barack Obama yang segera berakhir masa jabatannya itu. 

Komentar

Topik Hangat

Sejarah dan Makna Puasa Ramadhan: Menyucikan & dan Meningkatkan Spiritualitas Umat Islam di Seluruh Dunia

HM Darmizal: Umroh Milenial Diluncurkan ICMI Travel | Kejutan Baru Di Era Digital

Muncul nama Ridwan Kamil & Ahmad Sahroni sebagai Cagub pada Pilkada Jakarta 2024. Bagaimana dengan Kaesang?

Shin Tae Yong Dari Panggung Kecil Wujudkan Impian Penggila Sepak Bola Indonesia

Pilkada DKI Jakarta 2024 Bakal Seru. PDI Perjuangan Calonkan Siapa?

Rekam Jejak Anies Baswedan: Analisis Sebelum Pemilihan Presiden 2024

Makan Siang & Susu Gratis: Antara Pro Kontra & Dampaknya Pada Masyarakat & Negara

Gibran, Mahfud MD & Cak Imin: Mampukah Merayu Calon Pemilih Pada Debat Cawapres?

Indonesia Keren