Hot Topic

Konser Salam Dua Jari setelah Istighosah Kubro untuk kemenangan Jokowi JK

konser salam 2 jari, salam dua jari, Istighosah Kubro, kampanye hitam, jokowi capres 2014, kemerdekaan Palestina, Hari Santri Nasional, Doa untuk Indonesia, pilpres 2014, Jokowi JK, KBRI di Palestina
Bimbo dengan lagu religi yang sejuk. Image: antaranews.com
Abdee Slank mengatakan, bahwa konser Salam Dua Jari menyatukan perbedaan. Gelora Bung Karno telah dipenuhi puluhan ribu masyarakat untuk menyaksikan konser dengan semangat untuk melihat perubahan setelah Pilpres 9 Juli 2014. 

Ribuan masyarakat hadir pada istighosah kubro alias doa bersama di Parkir Timur Senayan, Jakarta,  pada Jumat, 4 Juli 2014. Acara ini juga  diselenggarakan serentak di Jakarta, Lampung, Medan, Makasar, dan Banyumas. Rencananya penutupan akan diadakan di Surabaya pada hari Sabtu, 5 Juli 2014.

Istigosah yang dimeriahkan pula dengan penampilan musik religi yang sejuk oleh group BIMBO yang legendaris, dan tentu saja dihadiri oleh para ulama, para habib, kiyai, juru bicara Akbar Faisal, dan mantan ketua umum pengurus besar Nadatul Ulama (PBNU) KH. Hasyim Muzadi. Istighosah Kubro ini bertemakan "Doa untuk Indonesia".
 
konser salam 2 jari, salam dua jari, Istighosah Kubro, kampanye hitam, jokowi capres 2014, kemerdekaan Palestina, Hari Santri Nasional, Doa untuk Indonesia, pilpres 2014, Jokowi JK, KBRI di Palestina
Prof. Quraish Shihab doakan Jokowi JK. Imagemicrosite.metrotvnews.com

Pada kesempatan tersebut cendikiawan Muslim Prof. Muhammad Quraish Shihab mendoakan pasangan calon presiden Jokowi JK, “Semoga Allah menetapkan pemimpin terbaik. Dan Allah menetapkan Pak Jokowi-JK terpilih jadi presiden,". 

Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan termasuk para santri itu juga semangat dan khususk mendoakan Jokowi dan JK supaya menang pada pilpres 2014. Sebagaimana kita ketahui para santri sangat berbahagia setelah Jokowi berjanji akan menetapkan tanggal 1 Muharam sebagai Hari Santri Nasional. Pernyataan tulus Jokowi ini juga disambuat oleh umat Islam di seluruh Indonesia.

Setelah kemeriahan Doa untuk Indonesia pada 4 Juli 2014 di Parkir Timur Senayan, masyarakat ibu kota Jakarta dan sekitarnya, bahkan banyak kalangan muda dari kota dan desa di luar Jakarta akan datang ke acara konser Salam Dua Jari, di Gelora Bung Karno (GBK), yang diselenggarakan tidak jauh dari Parkir Timur Senayan. Konser gratis ini akan dimeriahkan oleh para artis terkenal dan sangat mumpuni pada industri kreatif di Indonesia, bahkan banyak di antara mereka adalah artis senior yang telah sangat dikenal di nusantara dan manca negara. Sebagaimana kita fahami, Jokowi sangat memahami pentingnya industri kreatif untuk kemajuan bangsa Indonesia di era digital ini. Indonesia juga bisa menikmati keuntungan ekonomi dari industri kreatif seperti Korea Selatan yang sangat terkenal dengan K-Pop.


Kegembiraan politik pasti akan benar-benar dirasakan pada konser dua jari di GBK pada Sabtu, 5 Juli 2014 ini. Sejenak masalah kampanye hitam bisa dibasuh kesejukan dengan penampilan para seniman Indonesia pada konser ini. Jokowi JK dan para relawan serta para Golput (Golongan Putih) yang akhirnya memilih Jokowi bisa membuktikan, bahwa kampanye hitam, kecurangan, intimidasi, fitnah dan politik uang bisa dihadapi dengan kebaikan tanpa kekerasan. 
konser salam 2 jari, salam dua jari, Istighosah Kubro, kampanye hitam, jokowi capres 2014, kemerdekaan Palestina, Hari Santri Nasional, Doa untuk Indonesia, pilpres 2014, Jokowi JK,
Para Artis pendukung konser Salam Dua Jari. Image: traxmagz.com

Jika anda hadir pada konser salam dua jari ini, anda akan menikmati karya musik bermutu dari seniman hebat seperti eperti Slank, Ian Antono, Ahmad Albar, Donny Fatah, Oppie Andaresta, Kla Project, Koil, J-Flow, Kill The DJ, Krisdayanti, Once, Trio Lestari (Glenn Fredly, Tompi, Sandy Sandoro), Titiek Puspa, Gita Gitawa, Kahitna, Yovi & Nuno, Cinta Laura, hingga Inul Daratista telah menyatakan kesiapannya untuk tampil total dalam konser akbar ini.  Menurut berita online tribunnews.com, bahkan puluhan artis Nagaswara Record seperti Wali, Kerispatih, Zaskia Gotik, Siti Badriah, Fitri Carlina, Delon dan sebagainya juga akan bergabung. Masyarakat akan mendapatkan kegembiraan politik di GBK dengan semangat untuk perubahan yang didasarkan revolusi mental ala Jokowi, dan tentu saja revolusi harmoni dalam suasana damai.

Ternyata para seniman dari industri kreatif lainnya, yaitu para sineas atau insan film ternama Indonesia juga akan tampil pada konser gratis ini seperti Mira Lesmana, Nia Dinata, Slamet Rahardjo, Joko Anwar, Jajang C Noer, Happy Salma, dan lain-lain. Jarang terjadi para seniman ternama yang sudah lama menjadi pelaku aktif industri kreatif Indonesia. Ketertarikan para seniman ini untuk mendukung Jokowi JK bukan semata-mata karena Jokowi akan lebih serius untuk mengembangkan industri kreatif di nusantara, melainkan karena melihat sosok Jokowi yang demokratis, merakyat dan sederhana dan punya perhatian besar kepada para petani, nelayan, pedagang pasar, bahkan akan memperhatikan nasib para guru, PNS, TNI dan Polri. 
konser salam dua jari, capres Jokowi, pilpres 2014, salam dua jari
Jokowi capres 2014 dan konser Salam Dua Jari di GBK. Image: nefosnews.com
Masyarakat juga mengagumi Jokowi pada aspek politik luar negeri karena mendukung kemerdekaan Palestina, bahkan Jokowi akan mendukung Palestina sebagai anggota penuh di Perserikatan Bangsa-Bangsa seperti negara-negara berdaulat lainnya. Dukungan Jokowi pada kemerdekaan Palestina merupakan sebuah kejutan, apalagi Jokowi akan membuka kedutaan besar RI di Palestina, di kota Ramalah.

Pernyataan Jokowi untuk mendukung kemerdekaan penuh Palestina ini dinyatakan pada saat debat Capres. Pernyataan tegas politik bebas aktif ala Jokowi ini memang unik dan asli, bahkan tidak pernah diucapkan oleh Prabowo Subianto, padalah dalam koalisi Prabowo Hatta ada Partai Keadilan Sejahtera yang selama ini mengaku punya kepedulian pada Palestina, ternyata tidak memanfaatkan momentum pilpres 2014 ini untuk mendukung Palestina. Duta Besar Palestina di Jakarta, dan masyarakat Palestina sangat bangga dan bahagia dengan dukungan Jokowi, bahkan mendoakan Jokowi supaya memenangkan pilpres 2014.

Menjelang pencoblosan pada 9 Juli 2014, akan ada minggu tenang, semoga Pilpres 2014 berlangsung damai, lancar dan memberikan kegembiraan politik bagi seluruh rakyat Indonesia, tanpa ada kecurangan, politik uang apalagi intimidasi dan ancaman lainnya.


Komentar

Topik Hangat

Sejarah dan Makna Puasa Ramadhan: Menyucikan & dan Meningkatkan Spiritualitas Umat Islam di Seluruh Dunia

HM Darmizal: Umroh Milenial Diluncurkan ICMI Travel | Kejutan Baru Di Era Digital

Muncul nama Ridwan Kamil & Ahmad Sahroni sebagai Cagub pada Pilkada Jakarta 2024. Bagaimana dengan Kaesang?

Shin Tae Yong Dari Panggung Kecil Wujudkan Impian Penggila Sepak Bola Indonesia

Pilkada DKI Jakarta 2024 Bakal Seru. PDI Perjuangan Calonkan Siapa?

Rekam Jejak Anies Baswedan: Analisis Sebelum Pemilihan Presiden 2024

Makan Siang & Susu Gratis: Antara Pro Kontra & Dampaknya Pada Masyarakat & Negara

Gibran, Mahfud MD & Cak Imin: Mampukah Merayu Calon Pemilih Pada Debat Cawapres?

Indonesia Keren