Hot Topic

Golkar pecah setelah Ical dijanjikan jabatan oleh Prabowo, Rhoma Irama siap begadang

Hatta Rajasa, Ical, Jokowi JK, Mahfud MD, NU, pilpres 2014, Prabowo capres, Prabowo dan HAM, Rhoma Irama, SBY, golkar pecah
Jenderal (Purn) Luhut Panjaitan. Image: rmol.co
Berbekal nomor dua sebagai peraih suara pada pileg 2014 lalu tidak membuat Golkar mudah untuk menawarkan ARB alias Ical sebagai capres 2014 kepada partai-partai lainnya. Entah bagaimana cara Ical dan petinggi Golkar dalam berdiplomasi, sehingga semua pertemuan tidak mebuahkan hasil, sampai akhirnya pada detik-detik terakhir menyerahkan diri kepada Prabowo, dan Ical mendapat hadiah hiburan dari Ical.


Hatta Rajasa, Ical, Jokowi JK, Mahfud MD, NU, pilpres 2014, Prabowo capres, Prabowo dan HAM, Rhoma Irama, SBY, golkar pecah
Fadel dan Ical. Image: tribunnews.com
Ternyata para jendral purnawiran seperti Luhut Panjaitan (Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar) lebih senang jika Golkar bergabung dengan Poros Jokowi, begitu pula banyak kader Golkar lainnya. Akibatnya setelah deklarasi Poros Gerindra bersama Golkar dan partai lain dalam Poros Tenda Besar mendukung Capres Prabowo dan Cawapres Hatta Rajasa, Letjen (Purnawirahan) Luhut Panjaitan dan beberapa jendral purnawiran lainnya pun menyatakan dukungan kepada Jokowi - JK.

Pada wawancara Fadel Muhammad di Metro TV yang juga dihadiri Prof. Ikrar Nusabakti dan Tjahjo Kumolo, terbukti bahwa Golkar ingin mendapatkan kepastian tentang jumlah menteri atau jabatan lain yang bisa didapatkan Golkar jika mendukung Jokowi. Rupanya Golkar masih menggunakan gaya lama untuk negosiasi, yaitu harus sudah mendapat kepastian tentang jabatan menteri, padahal PDI Perjuangan sudah dengan tegas mengatakan sejak bergabungnya Partai Nasdem sebagai koalisi pertama Jokowi, bahwa untuk koalisi atau kerjasama, maka tidak boleh ada pembicaraan tentang jatah jabatan (posisi menteri). PKB ternyata faham dengan penegasan itu, begitu pula di saat akhir, Partai Hanura pun rela untuk tidak pamrih meminta jatah jabatan menteri. Golkar harus belajar untuk bersabar, namun tidak cepat menyadari gaya Jokowi dan Megawati Sukarno Putri.

Rhoma Irama dengan darah muda kembali "Begadang" untuk kampanye Prabowo pada pilpres 2014. 


Hatta Rajasa, Ical, Jokowi JK, Mahfud MD, NU, pilpres 2014, Prabowo capres, Prabowo dan HAM, Rhoma Irama, SBY, golkar pecah
Rhoma Irama begadang lagi. Image: id.wikipedia.org
Sementara itu, Partai Demokrat sampai saat ini masih tetap netral namun tetap akan mencoblos tanggal 9 Juli 2014 nanti. Prabowo tentu kecewa dengan sikap dan keputusan SBY yang menolak untuk bergabung dengan poros Prabowo, namun Prabowo masih bisa tersenyum sedikit karena Profesor Rhoma Irama, sang Raja Dangdut yang sempat galau karena gagal jadi capres PKB, akhirnya mengikuti jejak Profesor Mahfud MD sebagai tim sukses Prabowo. 

Dengan bergabungnya Rhoma Irama pada tim sukses Prabowo dan Hatta Rajasa, maka sudah dipastikan Rhoma Irama akan kembali begadang karena ada perlunya. Tentu darah muda Rhoma Irama diharapkan bisa memompa semangat semua anggota tim sukses supaya tetap semangat selama kampanye. 
Hatta Rajasa, Ical, Jokowi JK, Mahfud MD, NU, pilpres 2014, Prabowo capres, Prabowo dan HAM, Rhoma Irama, SBY, golkar pecah
Mahfud MD mantan Ketua Mahkamah Konstitusi.  Image: kolom.biografi.blogspot.com

Pertanyaannya adalah, apa janji yang diberikan kepada Rhoma Irama dan Mahfud MD? Tentu harus ditepati oleh Prabowo supaya Rhoma Irama tidak ngambek lagi lho. 

Jika ARB dijanjikan posisi kunci, misalnya sebagai Menteri Senior jika Prabowo menang, maka Mahfud MD dan Rhoma Irama akan diberikan jabatan apa ya?

Misteri lainnya, dengan reputasinya sebagai mantan Ketua Mahkamah Konstitusi kenapa mau mendukung Prabowo, apakah karena galau setelah tidak dipilih oleh Jokowi sebagai cawapres? Bagaimana pendapat para pengamat? Apakah NU akan merestui keputusan Mahfud MD ini? Kita nantikan segera apa yang akan terjadi. Ada juga pertanyaan ekstra, jika Golkar pecah, apakah dukungan pengurus Golkar akan serius pada kampanye Prabowo pada pilpres 2014? 

Apakah PDI P sudah siap berjuang untuk memenangkan pilpres 2014? Dengan derasnya dukungan dari bawah yang tanpa pamrih, yaitu dengan terbentuknya relawan, pendukung dan seknas Jokowi di berbagai kota dan desa, maka tim sukses Jokowi JK pasti lebih optimis untuk menyiapkan Indonesia hebat. 


Komentar

Topik Hangat

Sejarah dan Makna Puasa Ramadhan: Menyucikan & dan Meningkatkan Spiritualitas Umat Islam di Seluruh Dunia

HM Darmizal: Umroh Milenial Diluncurkan ICMI Travel | Kejutan Baru Di Era Digital

Muncul nama Ridwan Kamil & Ahmad Sahroni sebagai Cagub pada Pilkada Jakarta 2024. Bagaimana dengan Kaesang?

Shin Tae Yong Dari Panggung Kecil Wujudkan Impian Penggila Sepak Bola Indonesia

Pilkada DKI Jakarta 2024 Bakal Seru. PDI Perjuangan Calonkan Siapa?

Rekam Jejak Anies Baswedan: Analisis Sebelum Pemilihan Presiden 2024

Makan Siang & Susu Gratis: Antara Pro Kontra & Dampaknya Pada Masyarakat & Negara

Gibran, Mahfud MD & Cak Imin: Mampukah Merayu Calon Pemilih Pada Debat Cawapres?

Indonesia Keren