Hot Topic

Profesor Rhoma Irama ngambek, SBY bicara di YouTube

Rhoma Irama ngambek, capres 2014, cawapres 2014, cawapres untuk Joko Wi, Prabowo galau, ARB bingung, pilpres 2014, Begadang, Raja Dangdut,
Rhoma Irama ngambek dan galau. Image: porosberita.com
Vote getter pilkada 2014 dari PKB, Profesor Rhoma Irama ngambek gara-gara belum dicapreskan secara resmi oleh PKB. Sang Raja Dangdut, memberikan waktu dua minggu kepada PKB tentang kepastian pencapresan Sang Satria Bergitar ini; jika tidak dicapreskan, maka Rhoma Irama akan berhenti mendukung PKB. Dia juga ingin dilibatkan dalam proses koalisi PKB dengan partai lain. Selain Prabowo dan Ical alias ARB, penyanyi dangdut yang pernah jadi anggota DPR di jaman Orba ini juga sangat ngebet jadi presiden RI ke 7.

Entah apa yang telah dijanjikan oleh Cak Imin alias Muhaimin Iskandar (ketua umum PKB), sehingga Rhoma Irama semangat berkampanye pada pileg lalu. Rhoma pun bernyanyi dengan gitar kesayangannya. Katanya dengan tampilnya Rhoma dalam berbagai kampanye PKB, Rhoma telah memberikan efek atau Rhoma Irama Effect, sehingga PKB meraih suara besar, jauh lebih besar dari PKS, PAN dan HANURA.
ARB bingung, Begadang, capres 2014, cawapres 2014, cawapres untuk Joko Wi, pilpres 2014, Prabowo galau, Raja Dangdut, Rhoma Irama ngambek, koalisi,
SBY ingin koalisi dengan PDI P. Image: tempo.co

Apakah antara Cak Imin dengan Rhoma Irama telah terjadi "deal" khusus, sehingga Rhoma siap menjadi capres dari PKB, namun dengan kurangnya suara untuk mengusung capres sendiri, rupanya Cak Imin tidak bisa memenuhi janjinya kepada Rhoma. Setelah quick count, PKB malahan cenderung untuk mengajukan calon wakil presiden saja, dan telah ditawarkan tiga nama termasuk Rhoma Irama, Mahfud MD dan mantan wapres Jusuf Kala, konon ditawarkan kepada PDI Perjuangan dan Golkar.

Barangkali Rhoma Irama masih "PD" untuk jadi capres, dan Cak Imin rupanya kurang PD, atau Cak Imin tertarik jadi cawapres 2014 untuk mendampingi Joko Wi, capres PDI P? Dalam hati siapa tahu? Kita nantikan saja apakah ngambeknya Rhoma Irama akan diwujudkan secara nyata, atau akan dirayu lagi oleh Cak Imin supaya jangan ngambek, dan siapa tahu bisa dapat deal jadi menteri urusan kesenian? 

Apakah Rhoma Irama kurang bisa memahami perubahan politik yang begitu cepat? Sehingga Rhoma tidak rasional lagi dan masih ngotot untuk jadi capres 2014? Mungkin masih ada darah muda dalam diri sang Raja Dangdut ini, dan siap begadang untuk kampanye pilpres. 

Sementara itu, SBY sudah bicara di YouTube.

SBY bicara di YouTube dan memberi isyarat kepada Megawati Sukarno Putri untuk "rekonsoliasi", sehingga Partai Demokrat bisa berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Jiwa besar Megawati tentu ditunggu publik, apakah masih "kesal" dan "marah" dengan SBY yang pernah menjadi menteri pada kabinet Gotong Royong yang dipimpin Megawati?

Rhoma Irama ngambek, capres 2014, cawapres 2014, cawapres untuk Joko Wi, Prabowo galau, ARB bingung, pilpres 2014, Begadang, Raja Dangdut,
Prabowo galau setelah diceraikan PPP. Image: politik.kompasiana.com
SBY alias Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum PD dengan gamblang menjelaskan bahwa Partai Demokrat memiliki flatform yang tidak jauh berbeda dengan PDI P, dan keduanya sama-sama punya ideologi nasionalis. Jika Megawati menyambut "ajakan" koalisi dari SBY ini, maka PDI P akan mendapat tambahan teman "kerjasama" setelah bergabungnya Partai Nasional Demokrat (Nasdem). 

Tentu ini akan menjadi koalisi yang kuat, apalagi jika PKB juga segera bergabung. Kita tahu, PKB akan sulit untuk berkoalisi dengan grup poros tengah baru yang digagas oleh Amien Rais. Maklum PKB pernah dikecewakan di kala Gus Dur menjadi presiden, dan kita ingat Megawati Sukartno Putri yang "seharusnya" menjadi presiden pada tahun 1999 dijegal oleh poros tengah yang dimotori oleh Amien Rais. Lalu, apa yang ditunggu oleh PKB?
Rhoma Irama ngambek, capres 2014, cawapres 2014, cawapres untuk Joko Wi, Prabowo galau, ARB bingung, pilpres 2014, Begadang, Raja Dangdut,
Apakah Ical masih ngebet nyapres? Image: itoday.co.id

Kita tunggu saja perkembangan lebih lanjut, supaya Joko Wi segera punya cawapres, sehingga PDI P segera bisa menyusun strategi kampanye pada pilpres 2014 ini, begitu pula kita nantikan kabar koalisi partai Golkar yang galau, apalagi Gerindra yang masih gundah gulana akibat "diceraikan" sebelum resmi berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan. 

Indonesia memang unik, tapi itulah indah dan lucunya demokrasi di Indonesia yang tidak bisa dinikmati di Malaysia dan Singapura, apalagi di Timur Tengah. Semoga melalui pemilu 2014 ini, Indonesia lebih mantap lagi dalam berdemokrasi.

Komentar

Topik Hangat

Sejarah dan Makna Puasa Ramadhan: Menyucikan & dan Meningkatkan Spiritualitas Umat Islam di Seluruh Dunia

HM Darmizal: Umroh Milenial Diluncurkan ICMI Travel | Kejutan Baru Di Era Digital

Muncul nama Ridwan Kamil & Ahmad Sahroni sebagai Cagub pada Pilkada Jakarta 2024. Bagaimana dengan Kaesang?

Shin Tae Yong Dari Panggung Kecil Wujudkan Impian Penggila Sepak Bola Indonesia

Pilkada DKI Jakarta 2024 Bakal Seru. PDI Perjuangan Calonkan Siapa?

Rekam Jejak Anies Baswedan: Analisis Sebelum Pemilihan Presiden 2024

Makan Siang & Susu Gratis: Antara Pro Kontra & Dampaknya Pada Masyarakat & Negara

Gibran, Mahfud MD & Cak Imin: Mampukah Merayu Calon Pemilih Pada Debat Cawapres?

Indonesia Keren