Hot Topic

Hadiah Sepatu Untuk Presiden


Beberapa waktu lalu, George Bush dapat "hadiah perpisahan" dari seoarang wartawan Iraq bernama Zaidi, ketika George Bush memberikan keterangan pers di Bagdad, berupa lemparan sepatu. Ini peristiwa luar biasa dan unik.

Apakah ini tanda bahwa infotaiment Indonesia sudah terkenal sampai ke Iraq? Tentu kita masih ingat (khususnya yang rajin nonton infotainment) ada seorang celebrity Indonesia melemparkan sepatu kepada pacar seorang penyanyi yang tentu juga seorang celebrity. Wah, apakah wartawan Iraq itu meniru peristiwa di Indonesia ya? Ini tentu perlu dilakukan survey terlebih dahulu.



Dari kasus George Bush kita bisa "memahami" menjadi presiden negara super power bukanlah segalanya, bisa diejek, dan dilempari sepatu. Untung tidak kena ya? Dan, apakah wartawan Irag itu professional apa nggak ya? Kok, seorang jurnalis melakukan aksi seperti itu, walaupun itu dengan alasan ekspresi alam demokrasi? Wah, kalau George Bush sampai kena? Lalu terluka? Kan wartawan itu bisa dituduh melakukan tindak criminal, dan kasusnya masuk sidang pengadilan, lalu dihukum deh.

Demokrasi seharusnya tidak diekspresikan dengan tindakan seperti pelemparan sepatu kan? Omong-omong apa benar ukuran sepatu itu 10 seperti yang dibilan George Bush? Lalu mereknya apa?

Komentar

Topik Hangat

Sejarah dan Makna Puasa Ramadhan: Menyucikan & dan Meningkatkan Spiritualitas Umat Islam di Seluruh Dunia

HM Darmizal: Umroh Milenial Diluncurkan ICMI Travel | Kejutan Baru Di Era Digital

Muncul nama Ridwan Kamil & Ahmad Sahroni sebagai Cagub pada Pilkada Jakarta 2024. Bagaimana dengan Kaesang?

Shin Tae Yong Dari Panggung Kecil Wujudkan Impian Penggila Sepak Bola Indonesia

Pilkada DKI Jakarta 2024 Bakal Seru. PDI Perjuangan Calonkan Siapa?

Rekam Jejak Anies Baswedan: Analisis Sebelum Pemilihan Presiden 2024

Makan Siang & Susu Gratis: Antara Pro Kontra & Dampaknya Pada Masyarakat & Negara

Gibran, Mahfud MD & Cak Imin: Mampukah Merayu Calon Pemilih Pada Debat Cawapres?

Indonesia Keren