Hot Topic

Hantu PHK



Wah, apa perlu kita menyalahkan George Bush yg tak lama lagi stop sebagai presiden USA dan berharap penuh kepada Barack Obama? Atau salahkan SBY karena akan ada gelombang PHK tahun depan, tapi sebenarnya sudah ada di beberapa tempat.

Krisis ekonomi dan krisis keuangan memang tidak enak, tapi kan harus kita lalui. Bingung kan? Sementara itu cicilan rumah belum lunas, begitu juga cicilan mobil dan motor; masih nyicil eh ketabrak atau menabrak pula. Pusing kan?

Hidup ini memang tidak mudah, bukan hanya di Indonesia, bahkan Jepang pun sudah resmi resesi. Lalu apa yang harus dilakukan? Apakah dengar ada info yang kurang enak tentang kondisi perusahaan tempat kita kerja saat ini? Bila ya, maka harus dianalisa dong. Tidak perlu panik, ada kiat-kiat yang bisa dilakukan, misalnya cobalah cari info Lowongan kerja, coba belajar bisnis baru, atau pulang kampung menggarap sawah ladang peninggalan kakek? Why not?



Indonesia bukan negeri yang buruk bila kita punya persepsi positif dan tidak selalu negative thingking, tapi (kata Tukul) harus positive thinking dan creative, nah akan terbukti akan ada hasil dari upaya kita yang keras, berupa kristalisasi keringat (kata Tukul lho). Memang Tukul sudah membuktikan. Bila dia sekarang punya tempat kos yang banyak, simpanan (duit) dan sebagainya, kan itu hasil kerja luar biasa.


Mungkin kita punya bakat terpendam, ayo kita kembangkan lagi. Bila punya Laptop, jangan dibiarkan hanya untuk chatting saja atau main di facebook atau friendster saja. Kan Laptop yang canggih itu bisa dipakai untuk cari peluang bisnis dan tukeran info bisnis atau info lowongan kerja, tapi alangkah baiknya bila mulai untuk belajar bisnis, kan tidak selamanya kita jadi karyawan melulu seumur hidup. Jadi agen asuransi juga bagus atau agen real estate, atau bisnis di Internet, bisa gratis. Sudah banyak yang sukses. Boleh dicoba.

Komentar

Topik Hangat

Sejarah dan Makna Puasa Ramadhan: Menyucikan & dan Meningkatkan Spiritualitas Umat Islam di Seluruh Dunia

HM Darmizal: Umroh Milenial Diluncurkan ICMI Travel | Kejutan Baru Di Era Digital

Muncul nama Ridwan Kamil & Ahmad Sahroni sebagai Cagub pada Pilkada Jakarta 2024. Bagaimana dengan Kaesang?

Shin Tae Yong Dari Panggung Kecil Wujudkan Impian Penggila Sepak Bola Indonesia

Pilkada DKI Jakarta 2024 Bakal Seru. PDI Perjuangan Calonkan Siapa?

Rekam Jejak Anies Baswedan: Analisis Sebelum Pemilihan Presiden 2024

Makan Siang & Susu Gratis: Antara Pro Kontra & Dampaknya Pada Masyarakat & Negara

Gibran, Mahfud MD & Cak Imin: Mampukah Merayu Calon Pemilih Pada Debat Cawapres?

Indonesia Keren