Hot Topic

Jika Tukul Jadi Caleg: Kembali ke Laptop?

Reformasi Indonesia memberi peluang kepada siapa saja dengan latar belakang apa saja untuk jadi politikus secara bertahap atau mendadak berpolitik (meminjam judul film Mendadak Dangdut). Partai Amanat Nasional sejak lama menampung celebrity seperti Wanda Hamidah, kini menjelang pemilu 2009 PAN kian gencar mengundang artis termasuk Ikang Fawzy. Neno Warisman konon juga akan masuk PKS. Jadi caleg? Atau sekadar vote gater.


Nah, ada partai baru bernama Partai Indonesia Sejahtera (PIS) juga melirik Tukul Arwana alias Reinaldy. Jika ini benar, wahTukul pasti akan memasyaratkan Laptop dan melaptopkan masyarakat supaya orang Indonesia tidak katro. Wah, masyarakat tidak akan gaptek lagi, pasti bisa mengerti gadget high tech dan bisa memakainya. Yaaaa, supaya tidak seperti anggota DPR yang diberi fasilitas communicator hanya bisa SMS dan ngomong doang. Sayang dong, padahal tunjangan communication para wakil rakyat besar banget. Ayo, apa perlu kita dukung Tukul mantan cover boy ini?



Kita juga dengar paranormal Ki Gendeng Pamungkas juga akan terjun di Bogor sebagai calon Bupati. Andaikata paranormal lain seperti Ki Joko Bodo, Ki Kusumo dan Mama Lauren juga ikut meramaikan bursa politik, wah Indonesia bakal ramai. Semua masalah di Indonesia bisa diselesaikan secara mystique. Bila ada perang, ayo balas serangan musuh dengan tenaga paranormal, jadi tidak perlu mengamburkan triliunan rupiah untuk membeli senjata dan pesawat atau tank baru.

Dunia infotainment juga bakal dapat sumber gossip yang tidak akan kering. Misalnya Tukul digosipkan cium pipi dengan anggota legislative lainnya. Pasti seru. Jika ini terjadi, gedung DPR akan penuh gossip baru seperti pelecehan sexual. Masih ingat kan kasus ada anggota fraksi PDIP yang diadukan mantan sekretarisnya akibat pelecehan itu.

Sebaiknya kita tak perlu apriori lah. Ayo beri mereka berkembang dan kesempatan untuk mengapresiasikan semangatnya sebagai anggota parlemen atau pejabat di pemerintahan. Kita juga pantau apakah Dede Yusuf dan Rano Karno mampu mengemban tugasnya masing-masing.

Ada komentar?

Komentar

Topik Hangat

Sejarah dan Makna Puasa Ramadhan: Menyucikan & dan Meningkatkan Spiritualitas Umat Islam di Seluruh Dunia

HM Darmizal: Umroh Milenial Diluncurkan ICMI Travel | Kejutan Baru Di Era Digital

Muncul nama Ridwan Kamil & Ahmad Sahroni sebagai Cagub pada Pilkada Jakarta 2024. Bagaimana dengan Kaesang?

Shin Tae Yong Dari Panggung Kecil Wujudkan Impian Penggila Sepak Bola Indonesia

Pilkada DKI Jakarta 2024 Bakal Seru. PDI Perjuangan Calonkan Siapa?

Rekam Jejak Anies Baswedan: Analisis Sebelum Pemilihan Presiden 2024

Makan Siang & Susu Gratis: Antara Pro Kontra & Dampaknya Pada Masyarakat & Negara

Gibran, Mahfud MD & Cak Imin: Mampukah Merayu Calon Pemilih Pada Debat Cawapres?

Indonesia Keren