Hot Topic

Pengalaman unik Zamri, turis dari Sarawak holiday di Jakarta

Tujuan wisata di Indonesia bukan hanya Bali, Yogyakarta, Bunaken, Raja Ampat, Lombok atau Danau Toba. Ternyata Jakarta juga menarik perhatian perhatian wisatawan dari berbagai negara untuk mengunjungi ibukota Indonesia ini. Jakarta juga mempunyai banyak tempat menarik untuk dikunjungi seperti berbagai museum, Monumen Nasional, Taman Mini Indonesia Indah, Kota Tua, Kebun Binatang Ragunan (Zoo), Taman Impian Jaya Ancol atau Dunia Fantasi, dan tentu saja wisata belanja dan wisata kuliner. Barangkali karena itulah Zamri dari Sarawak, Malaysia datang ke Jakarta untuk holiday. 

Sarawak, Pulau Seribu, holiday, enjoy Jakarta, liburan, jalan-jalan, Jakarta tour, city tour, Wonderful Indonesia
Enjoy Jakarta. Image: jakarta-tourism.go.id

Zamri yang friendly dan enak diajak bercakap-cakap ini mengatakan bahwa dia sudah pernah berlibur sebanyak lima kali, dan akhirnya dia pun berlibur ke Jakarta. Zamri yang masih single ini berlibur juga sendirian. Selain sightseeing, Zamri juga senang bisa wisata kuliner. Dia sudah menikmati masakan Padang, bahkan Ketoprak - makanan khas Jakarta. Dia mengatakan bahwa dia senang makan "di tepi jalan", maksudnya tentu makan di pinggir jalan, yaitu street food, bukan makan di cafe, hotel bintang lima atau fancy restaurant. 

Saya sempat mewawancarai Zamri tentang pengalamannya holiday di Jakarta. Ayo kita lihat video ini, dan anda akan tahu apakah Zamri benar-benar Enjoy Jakarta


Kalau anda ingin merasakan pengalaman unik seperti Zamri, maka pastikan liburan anda berikutnya adalah ke Jakarta, the capital city of Indonesia. Ada banyak tempat-tempat menarik di Jakarta. Anda bisa lihat informasinya di mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing atau YouTube. 

Sarawak, Pulau Seribu, holiday, enjoy Jakarta, liburan, jalan-jalan, Jakarta tour, city tour, Wonderful Indonesia,
Kota Tua Jakarta. Image: smartcity.jakarta.go.id
Jakarta mempunyai ciri unik yang belum tentu anda bisa temukan di kota-kota lain di Indonesia atau negara lain. Jakarta bukan hanya kota yang bagus untuk kegiatan bisnis dan keuangan atau konvensi Internasional, ternyata Jakarta memiliki "hidden paradise" yang perlu anda jelajahi. Mungkin banyak yang tidak mengetahui, anda juga bisa menikmati wisata laut seperti snorkeling atau diving di kepulauan Seribu (Thousand Island). Pemandangan di kepulauan Seribu juga sangat menarik. 
Sarawak, Pulau Seribu, holiday, enjoy Jakarta, liburan, jalan-jalan, Jakarta tour, city tour, Wonderful Indonesia
Fantastic moment di Pulau Seribu, Jakarta. Image: pulauseribu-resort.com

Sepertinya, Zamri harus kembali lagi ke Jakarta dan mengunjungi salah satu pulau indah di Pulau Seribu di Jakarta Utara. Sangat elok kalau Zamri datang bersama teman-teman atau keluarga besar, sehingga bisa menikmati suasana pantai dan pasir putih di Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Bira, Pulau Bidadari, dan pulau-pulau lainnya. Di kepuluauan ini anda bisa snorkeling atau diving, bahkan belajar tentang kehidupan laut (oceanography). Tentu anda akan bisa menikmati hidangan seafood yang lezat dan sedap. Ada 12 pulau yang bisa anda kunjungi. Jakarta memang menarik untuk wisata seni budaya dan wisata alam. 

Let's holiday to Jakarta. Wonderful Indonesia. 

Komentar

Topik Hangat

Sejarah dan Makna Puasa Ramadhan: Menyucikan & dan Meningkatkan Spiritualitas Umat Islam di Seluruh Dunia

HM Darmizal: Umroh Milenial Diluncurkan ICMI Travel | Kejutan Baru Di Era Digital

Muncul nama Ridwan Kamil & Ahmad Sahroni sebagai Cagub pada Pilkada Jakarta 2024. Bagaimana dengan Kaesang?

Pilkada DKI Jakarta 2024 Bakal Seru. PDI Perjuangan Calonkan Siapa?

Rekam Jejak Anies Baswedan: Analisis Sebelum Pemilihan Presiden 2024

Makan Siang & Susu Gratis: Antara Pro Kontra & Dampaknya Pada Masyarakat & Negara

Gibran, Mahfud MD & Cak Imin: Mampukah Merayu Calon Pemilih Pada Debat Cawapres?

Rekam Jejak Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Indonesia Keren