Hot Topic

Megawati resmi calonkan Ahok Djarot pada Pilkada Jakarta 2017

 Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat usai pengumuman pengusungan oleh PDI Perjuangan, di Jakarta, 20 September 2016.  Image:TEMPO/Arkhe. m.tempo.co
Pada hari Selasa, 20 September 2017, PDI Perjuangan telah meminta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk mengosongkan jadwalnya sore ini. Media pun menebak, bahwa Ahok secara resmi akan diumumkan oleh Megawati Sukarno Putri, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai calon Gubernur DKI untuk masa jabatan 2017 - 2022, dan Djarot Saiful Hidayat tetap mendampingi Ahok sebagai wakil gubernur.

Dengan pengumuman ini, maka spekulasi tentang Risma, walikota Surabaya dan Yoyok Riyo sudibiyo, bupati Batang akan dicalonkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI pupus sudah. Begitu pula harapan Yusril Iza Mahendra, yang sempat mendekati PDIP supaya dicalonkan, akhirnya hanya bisa menerima nasib, dan masih berharap partai lain yang mencalonkannya. 

Kalau pasangan Ahok - Djarot sukses memenangkan Pilkada DKI pada 2017, maka mereka bisa melanjutkan semua program Jakarta Baru dengan lebih mudah, apalagi Ahok bukan hanya didukung oleh PDIP yang memiliki kursi terbanyak di DPRD Jakarta. Mereka akan didukung pula oleh Partai Hanura, Partai Nasdem dan Partai Golkar yang telah terlebih dahulu mendukung Ahok. 

Apakah Amin Rais akan melakukan lagi manuver heboh untuk menggalang kelompok penolak Ahok? Barangkali Amin Rais akan tetap semangat untuk menjegal Ahok dengan aktif pada kampanye nanti. Atau Amin Rais bisa memilih untuk istirahat dan fokus untuk menulis biography, yang pasti sangat menarik untuk dibaca, khususnya sejak era reformasi 1998, kisah poros tengah, dan sebagainya. 
Ahok, Djarot, Ahok Djarot, PDIP umumkan Ahok, PDIP Ahok, Megawati Ahok, Pilkada 2017,
Ahok, Djarot dan roti buaya. Image: baruaja.com

Sekali lagi, Megawati Sukarno Putri telah membuktikan dirinya sebagai "Kings Maker", yang telah sukses melahirkan Jokowi sebagai Walikota Solo, lalu Jokowi sukses menuju DKI 1 dan menjadi presiden Indonesia ke 7, dan kini kembali mendukung Ahok untuk kembali menjabat sebagai gubernur DKI periode 2017 - 2022. Apakah Ahok bisa memenangkan pertarungan pada Pilkada 2017 nanti cukup dengan satu putaran saja? 

Kita nantikan bagaimana pendapat dan analisa para pengamat politik, dan bagaimana gegap gempitanya para netizen di berbagai media sosial seperti Twitter, Facebook dan sebagainya.

Komentar

Topik Hangat

Sejarah dan Makna Puasa Ramadhan: Menyucikan & dan Meningkatkan Spiritualitas Umat Islam di Seluruh Dunia

HM Darmizal: Umroh Milenial Diluncurkan ICMI Travel | Kejutan Baru Di Era Digital

Muncul nama Ridwan Kamil & Ahmad Sahroni sebagai Cagub pada Pilkada Jakarta 2024. Bagaimana dengan Kaesang?

Rekam Jejak Anies Baswedan: Analisis Sebelum Pemilihan Presiden 2024

Makan Siang & Susu Gratis: Antara Pro Kontra & Dampaknya Pada Masyarakat & Negara

Gibran, Mahfud MD & Cak Imin: Mampukah Merayu Calon Pemilih Pada Debat Cawapres?

Rekam Jejak Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Pilkda DKI Jakarta 2024 Bakal Seru. PDI Perjuangan Calonkan Siapa?

Indonesia Keren