Hot Topic

Joko Wi calon presiden RI 2014

Joko Wi capres RI 2014. Image: politik.kompasiana.com
Apakah anda terkejut? Barangkali anda tidak terkejut, akhirnya Ketua Umum PDIP, Presiden RI ke 5, Megawati Sukarno Putri, akhirnya mengeluarkan perintah harian yang sangat penting: Joko Wi adalah calon presiden RI pada pemilihan umum 2014

Berkat breaking news Joko Wi sebagai capres, Indeks saham IHSG juga meroket menjadi 3 persen, padahal sebelumnya sempat terpuruk. Rupiah pun menguat 100 poin, dollar US pun keok. Semoga ini menjadi modal untuk perbaikan ekonomi Indonesia.

Para penggemar dan pendukung Joko Wi pasti sangat bahagia dengan kejutan dan keputusan Megawati yang legowo untuk menjadi King Maker, dan mencalonkan Joko Wi sebagai capres RI, tinggal menunggu siapa yang akan jadi calon wakil presiden, pendamping Joko Wi. Apakah Megawati atau Puan Maharani, atau dari partai lain, tentu tidak mungkin Ahok. Ahok akan jadi pengganti Joko Wi sebagai gubernur DKI, jika Joko Wi menang, dan itu sesuai dengan Undang-undang.

Apakah anda punya usulan calon wakil presiden supaya bisa mendukung Joko Wi?

Para pesaing PDIP tentu "nelongso" dengan keputusan Megawati ini, karena partai lain lain praktis masih bingung dengan capresnya, meskipun Golkar telah mencalonkan ARB (julukan baru Aburizal Bakrie, sebelumnya kan Ical), begitu pula  dengan Partai Demokrat yang masih pusing dengan konvensi yang kurang liputan itu, maklum tidak punya televisi seperti ARB atau Surya Paloh, dan Win-HT. Begitu pula, apakah PKB akan percaya diri untuk mencalonkan Profesor Rhoma Irama atau lebih bijaksana kalau mencalonkan Mahfud MD, atau barangkali Jusuf Kala yang telah berpengalaman sebagai Wakil Presiden? Apakah PKS juga cukup berani mencalonkan kadernya sendiri sebagai capres 2014?

Mari kita tunggu, apakah ada partai lain atau tokoh politik di negeri ini yang akan mengucapkan selamat atas pencalonan Joko Widodo atau Joko Wi sebagai Capres RI untuk menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY?


Apakah elaktibilitas PDIP akan menanjak setelah Joko Wi secara resmi dicalonkan sebagai Capres oleh Megawati? Tentu perlu disurvey dengan jujur. Pendukung Joko Wi kan bukan hanya di Solo dan Jakarta - banyak rakyat Indonesia di berbagai daerah kesengsem dengan personality Joko Wi yang sederhana, merakyat dan senang blusukan.
Joko Wi capres RI yang tegas? Image: solusinews.com

Harapan muda mudi, dan seluruh rakyat Indonesia tentu  menaruh harapan besar kepada Joko Wi.  Program PDIP tentang ketahanan pangan tentu harus diperjuangkan oleh Joko Wi, dan tentu saja supaya Indonesia selalu cinta pada plurarisme sesuai dengan keinginan para pendiri negara kita, yaitu Bhineka Tunggal Ika. Dan lebih jauh lagi supaya Indonesia bisa lebih jaya dan berwibawa di mata internasional, dan tidak mudah dilecehkan.

Harapan kita adalah Joko Wi supaya selalu belajar tentang banyak hal karena Indonesia adalah negara luas dan besar dengan segala potensi kekayaan alamnya, juga potensi bangsa Indonesia yang sebenarnya cerdas dan mampu bersaing dengan bangsa lain atau negara lain.

PDIP juga harus lebih profesional, dan tidak ikut-ikutan jadi anggota partai yang senang bolos di DPR dan DPRD. PDIP juga harus memastikan tidak menyalah gunakan wewenang untuk korupsi atau "mau" disuap oleh siapapun. Harapan rakyat  RI dari Merauke sampai Sabang adalah Joko Wi bisa menjadi Presiden Indonesia yang tegas, jujur dan adil.

Semoga Joko Wi malam ini bisa tidur nyenyak dan siap untuk menjadi orang nomor 1 di Indonesia, dan membawa Indonesia menjadi besar dan jaya di segala bidang sesuai potensi hebat dari bangsa Indonesia. 

Komentar

Topik Hangat

Sejarah dan Makna Puasa Ramadhan: Menyucikan & dan Meningkatkan Spiritualitas Umat Islam di Seluruh Dunia

HM Darmizal: Umroh Milenial Diluncurkan ICMI Travel | Kejutan Baru Di Era Digital

Muncul nama Ridwan Kamil & Ahmad Sahroni sebagai Cagub pada Pilkada Jakarta 2024. Bagaimana dengan Kaesang?

Pilkada DKI Jakarta 2024 Bakal Seru. PDI Perjuangan Calonkan Siapa?

Rekam Jejak Anies Baswedan: Analisis Sebelum Pemilihan Presiden 2024

Makan Siang & Susu Gratis: Antara Pro Kontra & Dampaknya Pada Masyarakat & Negara

Gibran, Mahfud MD & Cak Imin: Mampukah Merayu Calon Pemilih Pada Debat Cawapres?

Rekam Jejak Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Indonesia Keren